PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA SISWA KELAS X JURUSAN JASA BOGA DI SMK NEGERI 1 KUDUS TAHUN 2016/2017)

Kasanah, Siti Uswatun (2016) PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN SPIRITUAL DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA SISWA KELAS X JURUSAN JASA BOGA DI SMK NEGERI 1 KUDUS TAHUN 2016/2017). Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Bab 5.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lapangan pekerjaan yang dewasa ini semakin sulit menyebabkan lulusan SMK yang tidak melanjukan perguruan tinggi tidak mudah untuk mendapat pekerjaan, sehingga semakin menambah jumlah pengangguran. Dengan berwirausaha maka jumlah pengangguran akan berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, kecerdasan spiritual dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field Research. Objek penelitian ini adalah siswa kelas x jurusan jasa boga di SMK Negeri 1 Kudus. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengambilan sampling adalah probability sampling dengan metode random. Dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara motivasi, kecerdasan spiritual dan pendidikan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha siswa. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis motivasi yang ternyata nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai ttabel (2,061 > 1,988), dan hipotesis kecerdasan spiritual yang nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai ttabel (2,017 > 1,988) dan begitu pula pada hipotesis pendidikan kewirausahaan yang nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai ttabel (2,005 > 1,988). Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan secara bersama-sama motivasi, kecerdasan spiritual dan pendidikan kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha. Hal ini dapat terlihat berdasarkan hasil uji F yang diperoleh bahwa Fhitung sebesar 9,864 dengan tingkat signifikansi menggunakan 0,05 Karena Fhitung > dari F¬tabel (9,864 > 2,72) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi; Kecerdasan Spiritual; Pendidikan Kewirausahaan; Minat Berwirausaha
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Perburuhan
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Makro
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 04:09
Last Modified: 03 Dec 2016 04:09
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/100

Actions (login required)

View Item View Item