MANAJEMEN MUTU TERPADU MADRASAH TSANAWIYAH IBTIDAUL FALAH SAMIREJO DAWE KUDUS TAHUN 2015/2016

Zuhri, Saifuddin (2017) MANAJEMEN MUTU TERPADU MADRASAH TSANAWIYAH IBTIDAUL FALAH SAMIREJO DAWE KUDUS TAHUN 2015/2016. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Model manajemen strategi adalah suatu rancangan proses yang sistematis oleh manajemen untuk memformulasikan strategi dan mengimplementasikan strategi dalam rangka menyediakan output yang unggul bagi wali murid dan seluruh masyarakat untuk mewujudkan visi lembaga pendidikan. Oleh sebab itu, peneliti sangat antusias untuk mengetahui bagaimana Model Manajemen Strategi di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus.yang telah berjalan selama ini. Disini peneliti mengambil lokasi di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.Peneliti mengumpulkan data, serta menggunakan uji keabsahan data melalui kredebilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas, seteleh itu data yang ada dianalisis memakai analisa secara kualitatif dengan metode reduksi data, penyajian data dan penyimpulan data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pertama: Model manajemen Mutu terpadu yang dilakukan di MTs NU Ibtidaul Falah, meliputi dua aspek, yaitu aspek pertama yang terdiri dari tahap penetapan misi, mengedepankan perencanaan, melakukan pendekatan dengan metode SWOT. Aspek yang kedua adalah implementasi manajemen mutu yang terdiri dari menggerakkan manajemen mutu terpadu, melakukan evaluasi manajemen mutu terpadu dan pengendalian manajemen mutu terpadu. Kedua: Dalam mengimpelemtasikan manajemen mutu terpadu kepala sekolah harus melaksanakan beberapa komponen manajemen manajemen mutu terpadu dengan warga sekolah yaitu penetapan visi dan misi, assesement terhadap lingkungan, menyusun rencana manajemen (jangka panjang 4 tahun) dan menuyusun rencana operasioanl (jangka pendek 1 tahun) selanjutnya melaksanakannya sesuai dengan rencana atau program yang telah dibuat. Tahap akhirnya adalah evaluasi, dimana kepala sekolah mengevaluasi semua yang telah diimpelementasikannya setiap 1 tahun sekali, dengan tujuan untuk memperbaiki atau meraih hasil yang baik. Ketiga: Dampak MTs NU Ibtidaul Falah mengimplementasikan manajemen mutu terpadu adalah sekolah mampu menjawab tantangan di masa yang akan datang. Strategic management model is a systematic design process by management to formulate strategy and implement strategy in order to provide superior output for guardian and entire community to realize the vision of educational institution. Therefore, the researchers are very enthusiastic to know how the Strategic Management Model in MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus.yang has been running for this. Here the researchers took the location at MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus. Data collection method is done by using the method of observation, interview, and documentation. Researchers collect data, as well as using the test data validity through credibility, transferability, dependability and konfirmabilitas, after that data is analyzed using qualitative analysis with data reduction methods, Data and data deductions. The results obtained from this research are first: Integrated Quality Management Model conducted in MTs NU Ibtidaul Falah, covering two aspects, the first aspect consisting of the stages of determining the mission, putting forward the planning, approaching the SWOT method. The second aspect is the implementation of quality management which consists of driving integrated quality management, conducting integrated quality management evaluation and integrated quality management control. Secondly: In implementing integrated quality management the principal must implement several components of integrated quality management management with the members of the school ie vision and mission determination, environmental assessment, management plan (4 year long term) and short-term operational plan Implement it in accordance with the plans or programs that have been made. The final stage is an evaluation, in which the principal evaluates all that has been implemented every 1 year, with the aim of improving or achieving good results. Third: Impact of MTs NU Ibtidaul Falah implementing integrated quality management is the school able to answer challenges in the future.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Mutu Terpadu dan Mutu Pendidikan
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Pasca Sarjana > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 21 May 2017 05:31
Last Modified: 21 May 2017 05:31
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item View Item