PENGARUHMETODE TUGAS DAN METODE ESPOSITORI TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS N 2 KUDUS TAHUN AJARAN 2015/2016

Ma’Muriyah, Diah (2016) PENGARUHMETODE TUGAS DAN METODE ESPOSITORI TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VII DI MTS N 2 KUDUS TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (3MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

PenelitianinibertujuanUntukMengetahui pengaruh metode tugas dan metode ekspositori terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih. Tujuan utama dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode tugas terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih, tujuan kedua untuk mengetahui pengaruh metode ekspositori terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih, tujuan ketiga untuk mengetahui pengaruh metode tugas dan metode ekspositori terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih. Penelitian skripsi ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research). pendekatan dalam penelietian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penulis melakukan studi lapangan di MTs N 2 Kudus yakni pada ruang lingkup kelasVII. Populasi terdiri dari semua kelas VIIB yang berjumlah 45 responden dari 273 siswa, cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik puposive sampling atau teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.Tehnik yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas, dan uji linieritas. kemudian di uji lagi dengan uji statistik menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: metode tugas dan metode ekspositori terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih termasuk kategori yang sedang atau cukup, hasil ini dapat dilihat dari nilai korelasi 0,591, sedangkan nilai hasil koefisien determinasi diperoleh nilai 0,348. Artinya pembelajaran dengan menggunakan metode tugas dan metode ekspositori sangat mempengaruhi kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran Fiqih dengan nilai sebesar 34,8%. Maka hipotesis yang peneliti ajukan benar-benar terdapat pengaruh yang positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 21 May 2017 05:53
Last Modified: 21 May 2017 05:53
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item View Item