PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL ISLAM KUDUS TAHUN 2016/2017

Zawawi, Ahmad Ridwan (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) AL ISLAM KUDUS TAHUN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2.abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3.Daftar isi.pdf

Download (104kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9.Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh gaya kepemimpinan transaksional kepala sekolah terhadap kinerja guru pada SDIT Al Islam Kudus, Kajian ini menunjukkan bahwa 1) Bagaimana gaya kepemimpinan transaksional kepala sekolah SDIT Al Islam Kudus pada tahun 2016/2017 2) Bagaimana kinerja guru di SDIT Al Islam Kudus pada tahun 2016/2017 3) Apakah ada pengaruh antara gaya kepemimpinan transaksional kepala sekolah dengan kinerja guru di SDIT Al Islam Kudus pada tahun 2016/2017. Penelitian ini bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Antara Gaya Kepemimpinan Transaksional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penulis menggunakan jenis penelitian lapangan. Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menekankan analisis pada data numerikal atau angka yang diolah dengan metode statistika. Salah satu teknik analisis data penulis menggunakan angket yang disebarkan keresponden untuk mendapatkan data, yang selanjutnya diolah untuk mendapatkan hasil dari penelitian ini. Dan sampel yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah 30 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran angket kepada guru. Sedangkan untuk menguji ke absahan data menggunakan teknik uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, untuk menganalisis data menggunakan analisis regresi. Dari data yang terkumpul melalui penelitian mendapatkan hasil bahwa berdasarkan uji hipotesis di dapatkan gaya kepemimpinan transaksional kepala sekolah berpengaruh signifikan terhadap kineja guru dengan arah koefensien yang positif. Hal ini dilihat dari nilai koefensien regresi sebesar 0,368 dengan probabilitas sebesar 19,9%. Semakin baik gaya kepemimpinan transaksional kepala sekolah maka akan menaikan kinerja guru 36,8 %. Maka hipotesis yang peneliti ajukan diterima atau benar-benar terdapat Pengaruh Antara Gaya Kepemimpinan Transaksional Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Pada SDIT Al Islam Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transaksional Kepala Sekolah; Kinerja Guru
Subjects: Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 25 May 2017 03:40
Last Modified: 25 May 2017 03:40
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1084

Actions (login required)

View Item View Item