PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTS NURUL HUDA

Yahya, Ahmad (2017) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTS NURUL HUDA. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi, Tabel, Gambar.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi Profesional dan Kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran SKI di MTs Nurul Huda Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan populasi siswa kelas VIII pada mata pelajaran SKI di MTs Nurul Huda Kaliwungu Kudus. Sampel penelitian berjumlah 110 siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik. 1) kompetensi profesional terhadap motivasi belajar, Hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,793 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). Sedangkan nilai thitung yang didapat lebih besar dari ttabel yaitu 7,709 > 1,981. 2) kompetensi pedagogik terhadap motivasi belajar, Hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,237 dan nilai signifikansi sebesar 0,002 (sig < 0,05). Sedangkan nilai thitung yang didapat lebih besar dari ttabel yaitu 3,098 > 1,981. 3). Kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik simultan berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran SKI. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung 34,172 dan nilai Ftabel sebesar 3,081, nilai Fhitung yang didapat lebih besar dari Ftabel yaitu 34,172 > 3,081. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh hasil persentase kompetensi profesional dan kometensi pedagogik terhadap motivasi belajar peserta didik sebesar 37,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kompetensi Profesional; Kompetensi pedagogik Guru; Motivasi belajar peserta didik
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 25 May 2017 05:37
Last Modified: 25 May 2017 05:37
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item