“ANALISIS PENJADWALAN PRODUKSI DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI WAKTU PENYELESAIAN PADA UNIT BORDIR KOMPUTER DI KSU PADURENAN JAYA KUDUS”

Utomo, Joko (2016) “ANALISIS PENJADWALAN PRODUKSI DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI WAKTU PENYELESAIAN PADA UNIT BORDIR KOMPUTER DI KSU PADURENAN JAYA KUDUS”. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. Bab 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seringkali bahkan lebih perusahaan mengalami keterlambatan dalam mengerjakan pesanan dari konsumen yang membordirkan produknya di sana. Konsumen menyayangkan bahwa waktu tunggu penyelesaian pesanan yang diberikan Koperasi untuk pengerjaan kurang efisien, terutama dalam hal menyerahkan pesanannya yang terkadang tidak tepat waktu dan terlambat. Sedangkan dalam dunia bisnis jika konsumen mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan harapan atau memuaskan, maka keuntunganlah yang akan didapat oleh perusahaan, karena mereka akan datang dan kembali lagi untuk memakai jasa bordir komputer di KSU Padurenan Jaya Kudus. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian field research, yaitu penelitian yang dilakukan di lapangan. Untuk tehnik pengumpulan peneliti menggunakan tiga metode yaitu observasi, wawancara, dan dokumnetasi, sedangkan anlisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah: KSU Padurenan Jaya Kudus dalam implementasinya menjalankan aktifitas sehari-hari untuk membuat jadwal proses produksi bordir komputer yaitu berdasarkan pesanan/order dari konsumen dengan prioritas aturan FCFS (first come first served) dalam arti yang datang petama maka mendapat pelayanan yang pertama, Hasil penelitian lewat observasi dan wawancara di KSU Padurenan Jaya Kudus menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam meningkatkan efisiensi waktu penyelesaian pada unit bordir komputer yaitu : Bahan baku/pembantu, Kapasitas sumber daya manusia, Ketentuan teknis, Hari kerja, Adanya order kilat dan order khusus, Adapun yang dijadikan acuan untuk strategi devisi jasa layanan bordir komputer kedepan adalah Meningkatkan kinerja karyawan untuk memperoleh hasil yang maksimal, Menyempurnakan ruangan tempat bordir, Menambah peralatan pembantu mesin bordir komputer, Meningkatkan kapasitas / hasil yang maksimal, Menambah mesin bordir dengan menyewa / membeli apabila mampu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan Produksi; Efisiensi Waktu Penyelesaian.
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Makro
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 04:51
Last Modified: 03 Dec 2016 04:51
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/112

Actions (login required)

View Item View Item