PENGARUH EFEKTIFITAS KOMUNIKASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI BMT BINA UMMAT SEJAHTERA CABANG KALIWUNGU KUDUS

Agustina, Diana Dwi Haryani (2017) PENGARUH EFEKTIFITAS KOMUNIKASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI BMT BINA UMMAT SEJAHTERA CABANG KALIWUNGU KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (855kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (988kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (930kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (974kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Efektifitas Komunikasi dan Kepercayaan Terhadap Minat Menabung Nasabah di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang dilakukan dengan tujuan mempelajari secara intensif latar belakang, status terakhir, dan interaksi lingkungan yang terjadi pada suatu satuan sosial seperti individu, dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian adalah 86 responden. Metode pengumpulan data dengan penyebaran angket. Teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji normalitas, analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan Efektifitas komunikasi berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu Kudus berdasarkan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (6,125>1,9890). Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu Kudus berdasarkan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel (2,118>1,9890). Efektifitas komunikasi dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat menabung nasabah di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Kaliwungu Kudus berdasarkan nilai F hitung yang lebih besar dari F tabel (29,626>3,15).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Komunikasi; Kepercayaan; Minat Menabung
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Sosial > Interaksi Sosial > Komunikasi
Sosial > Ilmu Ekonomi
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 31 May 2017 07:31
Last Modified: 31 May 2017 07:31
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item View Item