STUDI ANALISIS PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (STUDI KASUS DI SDN 05 KLUMPIT GEBOG KUDUS)

Sholikhatun, Sholikhatun (2016) STUDI ANALISIS PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (STUDI KASUS DI SDN 05 KLUMPIT GEBOG KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menganalisis peran guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan kurikulum 2013 tahun pelajaran 2015/2016 di SDN 05 Klumpit Gebog Kudus dengan tujuan untuk mengetahui peran guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan kurikulum 2013 tahun pelajaran 2015/2016 di SDN 05 Klumpit Gebog Kudus dan permasalahan yang dialami guru Pendidikan Agama Islam dalam pelaksanaan kurikulum 2013 tahun pelajaran 2015/2016 di SDN 05 Klumpit Gebog Kudus. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 05 Klumpit Gebog Kudus dengan subjek penelitian adalah kepala sekolah dan guru Pendidikan Agama Islam SDN 05 Klumpit Gebog Kudus . Penelitian ini mengkaji beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kurikulum 2013 tahun pelajaran 2015/2016 di SDN 05 Klumpit Gebog Kudus. Khususnya mengenai peran guru Pendidikan Agama Islam dalam perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran pada pelaksanaan kurikulum 2013 tahun pelajaran 2015/2016 di SDN 05 Klumpit Gebog Kudus . Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa peran guru PAI dalam pelaksanaan kurikulum 2013 ada perbedaan dengan kurikulum sebelumnya karena guru lebih dituntut untuk meningkatkan kembali kreatifitasnya, permasalahan yang dihadapi guru Pendidikan Agama Islam salah satunya antara lain yakni kurang kesiapan dalam menjalankan kurikulum 2013 karena pelaksanaannya terhitung mendadak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jun 2017 01:35
Last Modified: 05 Jun 2017 01:35
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1166

Actions (login required)

View Item View Item