ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (STUDI PADA BANK BNI SYARIAH CABANG KUDUS)

Musthofiyah, Laelatul (2017) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA ATM (STUDI PADA BANK BNI SYARIAH CABANG KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (14MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (959kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh wujud fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM (Studi pada Bank BNI Syariah Cabang Kudus). Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (X1) Tangibles, (X2) Reliability, (X3) Responsiveness, (X4) Assurance. Sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan nasabah pengguna ATM BNI Syariah Cabang Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah field research dan jenis pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode non probability sampling. Jenis sampel non probabability sampling yang digunakan adalah teknik accidental sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 95 responden pada nasabah BNI Syariah Cabang Kudus. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Uji asumsi klasik terdiri dari uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji normalitas, uji heteroskedastisitas. Dan uji hipotesis menggunakan metode analisis regresi berganda, dengan uji R2, dan uji t dengan bantuan program olah data SPSS versi 16. Hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa tangibles (2,331 > 1,986), reliability (-1,169 < 1,986), responsiveness (0,998 < 1,986), assurance (3,169 > 1,986). Jadi tangibles dan assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM BNI Syariah Cabang Kudus. Besarnya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh besarnya adjusted r square sebesar 0,239 yang berarti ada sedikit pengaruh sebesar 23,9% antara tangible, reliability, responsiveness, dan assurance terhadap kepuasan nasabah pengguna ATM pada Bank BNI Syariah Cabang Kudus. Kata Kunci : Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jun 2017 03:25
Last Modified: 05 Jun 2017 03:25
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1180

Actions (login required)

View Item View Item