PENGARUH PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK DI BNI SYARIAH SEMARANG

Rahmawaty, Anita PENGARUH PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK DI BNI SYARIAH SEMARANG. ADDIN STAIN Kudus, 8 (1). pp. 1-28. ISSN 0854-0594

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Addin/ar...

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh persepsi tentang bank syariah terhadap minat menggunakan produk di BNI Syariah Semarang. Persepsi tentang bank syariah terdiri dari atas 3 tiga variabel, yaitu: persepsi tentang bunga bank, persepsi tentang sistem bagi hasil, dan persepsi tentang produk bank syariah. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan desain paradigma positivistik. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Untuk itu peneliti mengambil 200 nasabah BNI Syariah Semarang sebagai sampel dalam penelitian ini. Sementara itu, teknik analisis datanya menggunakan metode analisis regresi berganda (Ordinary Least Square). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, persepsi tentang bunga bank berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Kedua, persepsi tentang sistem bagi hasil berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Ketiga, persepsi tentang produk bank syariah tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan produk bank syariah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi Tentang Bunga Bank; Sistem Bagi Hasil; Produk Bank syariah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jun 2017 06:56
Last Modified: 05 Jun 2017 07:33
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item