BISNIS MULTILEVEL MARKETING DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Rahmawaty, Anita BISNIS MULTILEVEL MARKETING DALAM PERSPEKTIF ISLAM. EQUILIBRIUM PASCASARJANA STAIN KUDUS, 2 (1). pp. 1-82. ISSN ISSN: 2355-0228 (print) | ISSN: 2502-8316 (online)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/equilibr...

Abstract

Multilevel marketing merupakan strategi pemasaran yang memanfaatkan konsumen untuk menyalurkan suatu produk tertentu dengan menggunakan beberapa level. Strategi ini sangat populer karena adanya dukungan akses jaringan sosial modern. Namun demikian, dalam perkembangannya, muncul penipuan bisnis yang berkedok MLM sehingga membuat citra bisnis MLM ini menjadi buruk di mata masyarakat. Akibatnya, bisnis MLM ini sering menerima kritik dari masyarakat. Hal ini disebabkan sebagian besar orang yang berbisnis MLM tidak memahami karakteristik dari bisnis MLM secara keseluruhan, baik apakah dalam bisnis ini mengandung unsur yang dilarang atau tidak, dan apakah sistem pemasaran bisnis ini sesuai dengan hukum Islam. Makalah ini mengkaji tentang kejelasan status hukum bisnis MLM dalam perspektif hukum Islam.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Multilevel marketing; Bisnis; Hukum Islam
Subjects: Islam (Umum)
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 05 Jun 2017 07:31
Last Modified: 05 Jun 2017 07:46
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1198

Actions (login required)

View Item View Item