ANALISIS PERBEDAAN RATA-RATA RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH HARI LIBUR LEBARAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2011-2015

ROSITA, NISSA ARDIANTI (2016) ANALISIS PERBEDAAN RATA-RATA RETURN SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH HARI LIBUR LEBARAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DALAM JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2011-2015. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
File 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 7.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 8.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan rata-rata return saham sebelum dan sesudah hari libur Idul Fitri dan Idul Adhaperusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Indek periode 2011-2015. Rumusan masalah yang diajukan yaitu, menganalisis apakah terdapat perbedaan rata-rata return saham sebelum hari libur Idul Fitri dan sesudah hari libur Idul Fitri,apakah terdapat perbedaan rata-rata return saham sebelum hari libur Idul Adha dan sesudah hari libur Idul Adha. Penelitian ini menggunakan data Harga Saham Harian di Jakarta Islamic Indek Indonesia mulai tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 sebagai sampelnya. Variabel yang digunakan adalah return saham yang diproksikan dengan rata-rata return saham lima - enam hari sebelum dan sesudah libur Idul Fitri sertarata-ratareturn saham lima - enam hari sebelum dan sesudah libur Idul Adha.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji beda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat perbedaan rata-rata return saham sebelum dan sesudah hari libur Idul Fitri tetapi tidak terdapat perbedaan rata-rata return saham sebelum dan sesudah hari libur Adha.Sehingga dapat disimpulkan bahwa hari libur Idul Fitri mengandung informasi yang dibuktikan dengan adanya reaksi pasar.Reaksi pasar tersebut ditunjukkan dengan adanya perbedaan yang signifikan rata-rata return saham sebelum dan sesudah hari libur Idul Fitri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Libur Idul Fitri; Libur Idul Adha dan Rata-rata Return Saham
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 06:17
Last Modified: 03 Dec 2016 06:17
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item