STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PESONA BAN PRINSIP SYARIAH DI GOLANTEPUS),

AFIFAH, UMI (2016) STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PESONA BAN PRINSIP SYARIAH DI GOLANTEPUS),. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing syariah yang diterapkan oleh toko Pesona Ban di Golantepus, volume penjualan yang ada di Pesona Ban Golantepus dan untuk menentukan alternatif strategi di Pesona Ban dalam meningkatkan volume penjualan dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif sehingga memberikan gambaran adanya situasi dan kondisi yang terjadi pada Pesona Ban di Golantepus yang berkaitan dengan strategi marketing syariah dalam meningkatkan volume penjualan. Dengan teknik pengumpulan data metode observasi, wawancara dan dokumentasi serta uji keabsahan data perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi. Analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, menyajikan data (data display), conclusion dan verifikasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Strategi marketing syariah yang diterapkan pada Pesona Ban terkait segmentasinya berdasarkan pada segi geografi yaitu berdasarkan wilayah, demografi yang terdiri dari umur, jenis kelamin dan pendapatan, serta psikografi yaitu untuk semua kalangan baik kalangan menengah ke bawah maupun kalangan menengah ke atas karena harganya terjangkau. Sedangkan yang menjadi target Pesona Ban yaitu untuk instansi-instansi pemerintah dan swasta dengan positioning produknya yaitu menjadikan usaha otomotif dengan menggunakan prinsip syariah. Sedangkan, Volume penjualan yang ada di Pesona Ban mengalami ketidakstabilan penjualan karena mengalami beberapa hambatan. Analisis SWOT pada Pesona Ban menggunakan matriks SWOT menghasilkan bahwa Pesona Ban berada pada posisi yang baik yaitu agressive/berkembang (strategi SO) maka prioritas strategi yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan yaitu dengan cara mempertahankan harga produk yang kompetitif, meningkatkan kualitas produk dan menambah model pilihan produk yang bervariatif, menggunakan teknologi modern untuk mempromosikan produknya, mempertahankan dan meningkatkan prinsip syariah yang diterapkan pada Pesona Ban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi marketing syariah; Volume penjualan; Analisis SWOT
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Masalah dan Pelayan Sosial
Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi > Perdagangan
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 06:28
Last Modified: 03 Dec 2016 06:28
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/135

Actions (login required)

View Item View Item