KETERBUKAAN DAKWAHTAINMENT SEBAGAI MEDIA DAKWAH

Ahmad, Nur (2014) KETERBUKAAN DAKWAHTAINMENT SEBAGAI MEDIA DAKWAH. AT-TABSYIR STAIN Kudus, 2 (1). ISSN 2338-8544

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/komunika...

Abstract

Selama periode reformasi dan demokrasi, Indonesia mengalami keterbukaan dibidang media, bahkan sebagian berargumentasi sudah sampai pada tahap Kebablasan kebebasan. Salah satu produk dari transformasi ini adalah bertaburannya program-program dakwahtainment ini yang pada hakekatnya menggabungkan antara Tuntunan dan Tontonan, sebagai landasan opreasional mereka demi keuntungan melalui komodifikasi agama. Pemanfaatan teknologi dalam pemenuhan kebutuhan spiritual masyarakat Indonesia terus mengalami perkembangan akan eksistensinya sebagai konsekwensi modernisasi zaman. Dakwahtainment sebagai model dakwah di televisi merupakan salah satu warna dari perkembangan media dakwah melalui pemanfaatan teknologi. Sebagai salah satu metode dakwah yang cukup strategis, dakwahtainment sangat membantu dalam proses proses pembangunan spiritual sebagian kalangan masyarakat kita. Sebuah hal yang dilematis dari program dakwahtainment ketika kemasan dari metode dakwah dengan entertainment ini kerap mengundang persepsi masyarakat yang tanpa disadari mengkerdilkan nilai-nilai agama Islam.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dakwahtainment; Teknologi; Perspektif Islam
Subjects: Islam (Umum) > Islam dan Teknologi
Islam (Umum) > Islam dan Kesenian
Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 09 Jun 2017 08:22
Last Modified: 09 Jun 2017 08:22
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1350

Actions (login required)

View Item View Item