PENGARUH LOGIKA VERBAL TERHADAP KEMAMPUAN PRAKTEK KHUTBAH PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 MAYONG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Albab, Agus Ulil (2015) PENGARUH LOGIKA VERBAL TERHADAP KEMAMPUAN PRAKTEK KHUTBAH PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 MAYONG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
AGUS ULIL ALBAB ( 111303)_opt.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini 1) Untuk mengetahui logika verbal peserta didik di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui kemampuan praktek khutbah peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 3) Untuk mengetahui pengaruh logika verbal terhadap kemampuan praktek khutbah peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian yang dipilih dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan asumsi bahwa proses untuk mendapatkan informasi tentang pengaruh logika verbal terhadap kemampuan praktek khutbah, karena pendekatan ini sesuai dengan judul penelitian yang dibahas . Hasil penelitian ini antara lain ; 1) Logika verbal peserta didik di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016 berdasarkan hasil penelitian berkisar mean sebesar 45,81. Jika dideskripsikan dengan tingkat rendah dan tingginya kemampuan rata-rata kecerdasan dapat dikategorikan baik (sedang). 2) Kemampuan praktek khutbah peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016 berdasarkan hasil penelitian berkisar mean 36,69. Artinya, kemampuan praktek khutbah peserta didik di SMA N 1 mayong Jepara dapat dikategorikan cukup baik (sedang). 3) Ada pengaruh logika verbal terhadap kemampuan praktek khutbah peserta didik pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016 karena Fhitung > Ftabel. Logika verbal mempengaruhi kemampuan praktek khutbah di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016 sebesar 90,6%, Jadi dapat digolongkan dalam kategori pengaruh sangat kuat, artinya logika verbal berhubungan sangat kuat dengan kemampuan praktek khutbah di SMA Negeri 1 Mayong Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Sedangkan 9,4% dipengaru hi oleh variabel lain yang belum peneliti teliti. Kemungkinan lain yang belum peneliti kaji antara lain ; minat, bakat dan faktor kesempatan untuk tampil berkhutbah di depan jamaah. Kata kunci : logika verbal, praktek khutbah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 11 Jun 2017 03:29
Last Modified: 11 Jun 2017 03:29
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1377

Actions (login required)

View Item View Item