KONSEP PEMBELAJARAN FIQH DALAM PERSPEKTIF KESEHATAN REPRODUKSI

Sanusi, Sanusi (2015) KONSEP PEMBELAJARAN FIQH DALAM PERSPEKTIF KESEHATAN REPRODUKSI. EDUKASIA STAIN Kudus, 10 (2). ISSN (P-ISSN : 1907-7254 ; E-ISSN : 2502-3039)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia...

Abstract

Dilatarbelakangi oleh permasalahan pendidikan di Indonesia dewasa ini yang dinilai semakin kompleks, penulis berupaya mengkaji tentang pembelajaran fiqh berdasarkan kesehatan reproduksi. Dalam pelaksaannya kajian ini menggunakan pendekatan kepustakaan dengan metode analisis deskriptif. Pembelajaran Fiqh berdasarkan kesehatan reproduksi adalah konsep pengembangan materi Fiqh yang dihasilkan dengan meninjau kurikulum sebelumnya yang dianggap tidak sadar dengan masalah remaja, khususnya dalam konteks kesehatan reproduksi. Permasalahan remaja seringkali berakar dari kurangnya informasi dan pemahaman serta kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi. Di sisi lain, remaja sendiri mengalami perubahan fisik yang cepat. Harus ada keyakinan bersama bahwa membangun generasi penerus yang berkualitas perlu dimulai sejak anak, bahkan sejak dalam kandungan. Konsep pembelajaran fiqh berbasis kesehatan reproduksi merupakan sebuah tawaran pengembangan materi mata pelajaran fiqh madrasah aliyah terkait dengan tema-tema tertentu yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi, seperti materi, zina, iddah dan lainnya.

Item Type: Article
Subjects: Fiqih
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Kurikulum
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Kaum Wanita
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:35
Last Modified: 13 Jun 2017 07:35
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item View Item