METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAI

Akbar, Rofiq Faudy (2015) METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN PAI. EDUKASIA STAIN Kudus, 10 (2). ISSN (P-ISSN : 1907-7254 ; E-ISSN : 2502-3039)

Full text not available from this repository.
Official URL: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/Edukasia...

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan pem- belajaran dengan metode kontekstual. Dalam pembahasannya, kajian ini menggunakan pendekatan studi kepustakaan dengan menelaah sumber-sumber ilmiah. Pemilihan metode yang tepat akan mampu mengatasi keterbatasan pembelajaran dan memberikan efek pada proses pembelajaran yang akan berlangsung. Salah satu cara untuk membuat efektif belajar belajar, menciptakan suasana yang menyenangkan dan tidak membosankan (joyfull dan pembelajaran quantum), menyediakan pengalaman/dunia nyata dalam pembelajaran dan menggunakan berbagai sumber belajar. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa metode Contextual Teaching and Learning sangat cocok diterapkan dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam karena motode ini terfokus pada pemahaman, perkembangan ilmu, ketrampilan dan pemahaman kontekstual peserta didik tentang hubungan mata pelajaran dengan apa yang dijumpai peserta didik dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: metode; pembelajaran; kontekstual
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel Jurnal
Depositing User: UPPI STAIN Kudus
Date Deposited: 13 Jun 2017 08:49
Last Modified: 13 Jun 2017 08:49
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1439

Actions (login required)

View Item View Item