PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS KEPALA MADRASAH DAN KOMITE MADRASAH TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR GURU MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DI KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015.

Rofiq, Nur (2015) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS KEPALA MADRASAH DAN KOMITE MADRASAH TERHADAP MOTIVASI MENGAJAR GURU MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI DI KABUPATEN PATI TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (869kB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (394kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (405kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (352kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (712kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (452kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (578kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (293kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (324kB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk membuktikan (1) Apakah ada pengaruh gaya Kepemimpinan demokratis kepala madrasah terhadap motivasi mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014 / 2015. (2) Apakah ada pengaruh komite madrasah terhadap motivasi mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014 /2015. (3) Apakah ada pengaruh gaya kepemimpinan demokratis kepala madrasah dan Komite madrasah secara bersama – sama terhadap motivasi mengajar guru Madrasah Tsanawiyah Negeri di Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014/ 2015. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini berjumlah 88 guru diambil melalui teknik proportionate stratified random sampling. Data yang dibutuhkan digali melalui angket yang dikembangkan dan disusun oleh peneliti. Data penelitian dianilisis dengan teknik analisis regresi ganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan (a) Ada pengaruh positif sangat signifikan antara gaya kepemimpinan demokratis kepala madrasah terhadap motivasi mengajar guru MTs Negeri di Kabupaten Pati Tahun Pelajaran 2014/2015. Hal ini dibuktikan dengan rx1y = 730 dengan p = 0,000 dinyatakan signifikan dan besarnya pengaruh 53,2%. Model pengaruh dinyatakan dengan rumus Y = 8,241 + 0,872 X1 dengan signifikan Freg = 97,893 dengan p = 0,000. (b) Ada pengaruh positif sangat signifikan antara komite madrasah dengan motivasi mengajar guru MTs Negeri di Kabupaten Pati tahun Pelajaran 2014/2015. Hal ini dibuktikan dengan rx2y = 0,640 dengan p = 0,000 dinyatakan signifikan dan besarnya pengaruh 41%. Model pengaruh dinyatakan dengan rumus Y = 12,274 + 1,051 X2 dengan signifikan Freg = 59,726 dengan p = 0,000. (c) Ada pengaruh positif sangat signifikan antara gaya kepemimpinan demokratis kepala madrasah dan komite madrasah secara bersama - sama dengan motivasi mengajar guru MTs Negeri di Kabupaten Pati tahun Pelajaran 2014/2015. Hal ini dibuktikan dengan rx1x2y (R) = 0,758 dengan p = 0,000 dinyatakan signifikan dan besarnya pengaruh 57,5% . Model pengaruh dinyatakan dengan rumus Y = 4,852 + 0,684X1 + 0,432 X2 dengan signifikan Freg = 57,4 dengan p = 0,000.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Madrasah Komite Madrasah; Motivasi Mengajar Guru.
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Divisions: Pasca Sarjana > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 22 Jul 2017 03:37
Last Modified: 22 Jul 2017 03:38
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item