ANALISIS PENGELOLAAN MODAL KERJA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ( STUDI KASUS PADA UMKM TELUR ASIN “DONAL BEBEK” DI DESA BULUNG CANGKRING JEKULO KUDUS)

Nor Qomariyah, Siti (2016) ANALISIS PENGELOLAAN MODAL KERJA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ( STUDI KASUS PADA UMKM TELUR ASIN “DONAL BEBEK” DI DESA BULUNG CANGKRING JEKULO KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
COVER.pdf

Download (53MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (192kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (210kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (458kB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (218kB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (188kB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)

Abstract

Apabila perusahaan tidak dapat memepertahankan “ tingkat modal kerja yang memuaskan”, maka kemungkinan sekali perusahaan akan berada dalam keadaan insolvent (tidak mampu membayar kewajiban-kewajiban yang sudah jatuh tempo) dan bahkan mungkin terpaksa harus dilikuidir (bangkrut). Tujuan dari manajemen modal kerja adalah untuk mengelola dana yang digunakan dalam kegiatan operasional perusahaan secara tepat sehingga mencapai tujuan yang diinginkan. Efisiensi dalam manajemen modal kerja sangat diperlukan untuk menjamin kelangsungan atau keberhasilan jangka panjang dan untuk mencapai tujuan perusahaan secara keseluruhan yang dalam hal ini memperbesar kekayaan bagi para pemilik. Permasalahan yang akan diteliti adalah mengenai pengelolaan modal kerja usaha mikro pada UMKM Donal Bebek di Desa Bulungcangkring Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus, serta pengelolan modal kerja yang efisien mampu meningkatkan pendapatan pada UMKM Donal Bebek di Desa Bulungcangkring Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yaitu melakukan analisis hanya sampai pada taraf deskripsi yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematis sehingga dapat lebih mudah untuk difahami dan disimpulkan. Dari penelitian yang dilakukan pada UMKM Donal Bebek diperoleh hasil dari analisis beberapa aspek yaitu perputaran modal kerja, perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan, dapat disimpulkan bahwa, pengelolaan modal kerja yang dilakukan oleh UMKM Donal Bebek cukup efisisen. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap pendapatan usaha, pengaruh tersebut bersifat positif artinya jika modal kerja yang dilakukan secara efisien, pendapatan pun juga meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengelolaan modal kerja; pendapatan
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Organisasi dan Keuangan
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Oct 2017 03:45
Last Modified: 03 Oct 2017 03:45
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item