PENERAPAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN RESPON BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS XI DI MA NU HASYIM ASY’ARI 3 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Syafi’i, Idzham (2017) PENERAPAN HYPNOTEACHING DALAM MENINGKATKAN RESPON BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS XI DI MA NU HASYIM ASY’ARI 3 KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1-_cover_s_d_kata_pengantaR.pdf

Download (254kB)
[img] Text
FILE 2_-_ABSTRAK.pdf

Download (62kB)
[img] Text
FILE 3_-_DAFTAR_ISI_TABEL_GAMBAR.pdf

Download (73kB)
[img] Text
FILE 4_-_BAB_I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
FILE 5_-_BAB_II.pdf

Download (190kB)
[img] Text
FILE 6_-_BAB_III.pdf

Download (111kB)
[img] Text
FILE 7_-_BAB_IV.pdf

Download (305kB)
[img] Text
FILE 8_-_BAB_V.pdf

Download (83kB)
[img] Text
FILE 9_-_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 2) Hasil Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017; 3) Faktor pendukung dan penghambat penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, (interview) dan dokumentasi terhadap intansi pendidikan yang terkait yaitu MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus. Sumber data diperoleh dari Guru mata pelajaran SKI, Siswa, Kepala Sekolah dan Waka Kurikulum. Hasil penelitian ini sebagai berikut : 1) Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 berdasarkan hasil penelitian yaitu penerapan metode yang menggunakan ilmu hypnosis dikolaborasikan dalam pembelajaran dengan mendayagunakan dunia bawah sadar dengan cara memfokuskan fikiran dengan diberi sugesti-sugesti positif terhadap siswa. Sesuuai dengan penelitian menunjukkan hasil yang baik dan sistematis. Hal ini terbukti adanya rencana yang dituangkan dalam rpp dan diterapkan dalam pembelajaran di dalam kelas dengan hasil akademik siswa di atas nilai rata-rata KKM; 2) Hasil dari Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017 sudah baik dan sesuai dengan indikator-indikator penelitian, 3) Faktor pendukung dan penghambat Penerapan hypnoteaching dalam meningkatkan respon belajar siswa pada mata pelajaran SKI Kelas XI di MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus Tahun Pelajaran 2016/2017. Faktor pendukung diantaranya adalah: a) Kematangan penguasaan materi dan metode pembelajaran oleh guru, b) Kosentrasi dan antusias siswa, c) Sumber belajar, d) Sarana dan prasarana, e) Situasi Madrasah yang kondusif, sedangkan faktor penghambatnya adalah: a) karakteristik siswa yang berbeda-beda, b) kurangnya durasi waktu dalam pembelajaran SK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hypnoteaching; Respon Belajar Siswa; dan SKI
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 09 Oct 2017 03:56
Last Modified: 09 Oct 2017 03:56
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1807

Actions (login required)

View Item View Item