PERSEPSI KELUARGA PASIEN RAWAT INAP TERHADAP PELAYANAN BIMBINGAN KEROHANIAN PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM SUNAN KUDUS.

Tamam, Muhammad Badrut (2017) PERSEPSI KELUARGA PASIEN RAWAT INAP TERHADAP PELAYANAN BIMBINGAN KEROHANIAN PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM SUNAN KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.compressed.pdf

Download (341kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.compressed.pdf

Download (64kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.compressed.pdf

Download (66kB)
[img] Text
4. BAB I.compressed.pdf

Download (828kB)
[img] Text
5. BAB II.compressed.pdf

Download (895kB)
[img] Text
6. BAB III.compressed.pdf

Download (785kB)
[img] Text
7. BAB IV.compressed.pdf

Download (874kB)
[img] Text
8. BAB V.compressed.pdf

Download (735kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.compressed.pdf

Download (60kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah 1. Untuk mengetahui pelayanan bimbingan kerohanian konselor terhadap pasien di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus, dan mengetahui persepsi keluarga pasien terhadap pelayanan bimbingan kerohanian pasien di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Adapun manfaat yang akan dicapai dari penelitian ini sebagai dapat memberikan kontribusi pemikiran dan ikut memperluas wacana keilmuan, khususnya mengenai pelayanan bimbingan kerohanian tehadap pasien, Sebagai bahan acuan bagi instansi atau yang lainnya mengenai pelayanan bimbingan kerohanian tehadap pasien Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, Pelayanan bimbingan kerohanian Rumah Sakit Islam Sunan Kudus dapat ditegaskan bahwa berdasarkan hasil penelitian, ternyata ada peran bimbingan kerohanian yang dilakukan rohaniawan terhadap proses penyembuhan pasien di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus, dan peran tersebut adalah: (a) Memotivasi kesembuhan pasien, (b) Menumbuhkan rasa tenang pada diri pasien, serta menghilangkan rasa gelisah pada diri pasien. (c) Mengajarkan pasien supaya lebih memasrahkan din pada Allah SWT. (d) Menumbuhkan rasa sabar dan ikhlas pada diri pasien dan keluarganya sesuai dengan materi yang disampaikan. (e) Memberikan sugesti pada diri pasien dengan materi yang disampaikan Kedua, Persepsi keluarga pasien terhadap pelayanan bimbingan kerohanian Rumah Sakit Islam Sunan Kudus dapat ditegaskan bahwa dari hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan keluarga pasien terhadap pelaksanaan Bimbingan kerohanian di Rumah Sakit Sunan Kudus mayoritas merasa senang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Pelayanan Bimbingan Kerohanian
Subjects: Filsafat > Psikologi
Divisions: Jurusan Dakwah dan Komunikasi > Prodi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 09 Oct 2017 08:10
Last Modified: 09 Oct 2017 08:10
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1821

Actions (login required)

View Item View Item