GAYA MENGAJAR KLASIK GURU DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MTS MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

WIDIYANTO, FATONI (2017) GAYA MENGAJAR KLASIK GURU DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MTS MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1. COVER HALAMAN JUDUL PENGESAHAN (compressed).pdf

Download (674kB)
[img] Text
FILE 2. ABSTRAK (compressed).pdf

Download (141kB)
[img] Text
FILE 3. DAFTAR ISI (compressed).pdf

Download (175kB)
[img] Text
FILE 4. BAB I PENDAHULUAN (compressed).pdf

Download (369kB)
[img] Text
FILE 5. BAB II KAJIAN PUSTAKA (compressed).pdf

Download (403kB)
[img] Text
FILE 6. BAB III METODE PENELITIAN (compressed).pdf

Download (385kB)
[img] Text
FILE 6. BAB III METODE PENELITIAN (compressed).pdf

Download (385kB)
[img] Text
FILE 7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN (compressed).pdf

Download (502kB)
[img] Text
FILE 8. BAB V PENUTUP (compressed).pdf

Download (212kB)
[img] Text
FILE 9. DAFTAR PUSTAKA (compressed).pdf

Download (217kB)

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran fiqih merupakan salah satu pelajaran yang dilaksanakan di Mts Mazro’atul Huda Karanganyar Demak dimana dalam pembelajarannya digunakan gaya mengajar klasik guru yang salah satu fungsinya adalah untuk mengkondisikan siswa melalui pengelolaan kelas yang baik oleh guru. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui gaya mengajar klasik guru dalam pembelajaran fikih di MTs. Mazro’atul Huda Karanganyar Tahun pelajaran 2017/2018 ? 2) Untuk mengetahui masalah dan solusi dalam pembelajaran fikih di MTs. Mazro’atul Huda Karanganyar Tahun pelajaran 2017/2018 ?. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpualan data meliputi: metode wawancara, metode observasi dokumentasi dan Triangulasi. Adapun Sumber data penelitian meliputi sumber data primer dan sekunder. Uji keabsahan data dilakukan dengan cara uji kredibilitas data, uji transferability, uji dependability, uji confirmability. Analisis data dilakukan dengan beberapa tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) pelaksanaan gaya mengajar klasik guru untuk mengkondisikan siswa dalam pembelajaran fiqih yang salah satu fungsinya adalah untuk mengkondisikan siswa. 2) mengetahui permasalahan dan solusi dala dalam pembelajaran fiqih supaya kelas tetap kondusif dalam proses belajar mengajar. Saran bagi peneliti selanjutnya, penelitian ini diharapkan mampu dijadikan sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut. Agar dapat dijadikan rujukan bagi penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Mengajar Klasik
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam
Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 12 Oct 2017 03:52
Last Modified: 12 Oct 2017 03:52
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/1848

Actions (login required)

View Item View Item