ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PEMBUATAN SEPATU KULIT DI INDUSTRI SEPATU KULIT FINALDO SUWADUK WEDARIJAKSA PATI

Zahroh, Fatimatuz (2016) ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PEMBUATAN SEPATU KULIT DI INDUSTRI SEPATU KULIT FINALDO SUWADUK WEDARIJAKSA PATI. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi pemasaran berupa pengembangan produk diharapkan produk yang dihasilkan dari pengembangan produk tersebut dapat menggantikan posisi produk perusahaan yang telah lama dan dapat menjaga kelangsungan hidup produk baru serta memberikan volume penjualan bagi perusahaan dan tentunya meningkatkan produktivitas produksi tercapai. Rumusan masalah penelitian ini (1) Bagaimana konsep pengembangan produk dalam produksi sepatu kulit Finaldo di desa Suwaduk Wedarijaksa Pati? (2) Bagaimana pelaksanaan strategi pengembangan produk dalam meningkatkan produktivitas pembuatan sepatu kulit Finaldo di desa Suwaduk Wedarijaksa Pati? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan degan pendekatan kualitatif untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subyek peneliti. Sumber data diiperoleh dari pemilik perusahaan, dan karyawan perusahan. Pengumpulan data yang digunakan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Semua data dianalisis dengan analisis deskriptif berupa kata-kata. Proses analisis dilakukan melalui observasi terus menerus, kemudian redukasi data, selanjutnya menyajikan data yang didasarkan pada pengelompokan data sesuai dengan fokus penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) Peran konsep pengembangan, diantaranya dengan (a) Pemunculan Ide (b) Penyaringan Ide (c) Pengembangan dan Pengujian Konsep (d) Pengembangan Strategi Pemasaran (e) Analisis Bisnis (f) Pengembangan Produk (g) Pengujian Pasar (h) Komersialisasi. (2) Peran strategi pengembangan dalam meningkatkan produktivitas, diukur dari kinerja hasil outcome performance menunjukkan pada hasil yang dicapai oleh tenaga penjualan (pemasaran) dalam kurun waktu atau periode tertentu.oleh karena itu, untuk mengungkapkan kondisi kinerja pemasaran pada perusahaan adalah dapat dilakukan melalui kajian mengenai perkembangan hasil penjualan dan realisasi kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam bidang jawab, dan kecerdasan, serta komunikatif. Strategi lain juga digunakan untuk dapat meningkatkan pelayanan agar dapat mencapai tingkat produktivitas yang sesuai diinginkan, antara lain (a) memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas, (b) melayani dengan cepat dan tepat, (c) melayani dengan sikap respek, sopan santun dan kelemahlembutan (d) mempertahankan kualitas produk, (e) meningkatkan kualitas pelayanan, (f) harga, (g) biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan produk; Volume penjualan; Produktivitas
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Perburuhan
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Makro
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Dec 2016 03:04
Last Modified: 04 Dec 2016 03:04
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/187

Actions (login required)

View Item View Item