ANALISIS RESPON MASYARAKAT TENTANG PENGELOLAAN LIMBAH SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB SOSIAL OLEH PENGUSAHA TAHU DI DUKUH KEMANG DESA KARANGBENER KECAMATAN BAE KUDUS.

Rohmaniyah, Siti (0002) ANALISIS RESPON MASYARAKAT TENTANG PENGELOLAAN LIMBAH SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB SOSIAL OLEH PENGUSAHA TAHU DI DUKUH KEMANG DESA KARANGBENER KECAMATAN BAE KUDUS. Skripsi thesis, s.

[img] Text
1. Cover pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI NEW.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, masyarakat dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. Progam tanggung jawab sosial merupakan investasi bagi perusahaan demi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan. Progam tanggung jawab sosial juga biasa digunakan untuk memperoleh citra positif bagi perusahaan di mata masyarakat. Permasalahan yang akan diteliti adalah mengenai respon masyarakat tentang pengelolaan limbah sebagai bentuk tanggung jawab sosial pengusaha tahu di Dukuh Kemang Desa Karangbener Kecamatan Bae Kudus, faktor-faktor yang mempengaruhi respon masyarakat di Dukuh Kemang Desa Karangbener Kecamatan Bae Kudus, bentuk-bentuk tanggung jawab sosial pengusaha tahu di Dukuh Kemang Desa Karangbener Kecamatan Bae Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan antropologi dengan menggunakan pandangan emik yaitu pandangan yang menjelaskan suautu fenomena dalam masyarakat dengan sudut pandang masyarakat itu sendiri. Secara singkat emik mengacu pada pandangan warga masyarakat yang di kaji. Dari penelitian yang dilakukan pada respon Masyarakat di Dukuh Kemang Desa Karangbener Kecamatan Bae Kudus tentang pengelolaan limbah sebagai bentuk tanggung jawab sosial pengusaha tahu diperoleh hasil bahwa masyarakat di Dukuh Kemang menerima keberadaan UMKM tahu akan tetapi masyarakat merasa terganggu dengan pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pengusaha tahu yang dihasilkan oleh pabrik pada saat proses produksi berlangsung. Namun masyarakat di Dukuh Kemang juga merasa sangat tertolong utamanya dalam masalah Ekonomi. Pengusaha tahu di Dukuh Kemang juga melaksanakna tanggung jawabnya pada masyakat sekitar yaitu dengan mengangkat karyawan dari sekitar dukuh kemang, memberikan santunan kepada fakir miskin, yatim piatu, dhuafa, dan juga menjadi donator pada kegiatan keagamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Respon Masyarakt Tentang Tanggung Jawab Sosial
Subjects: Sosial > Kebudayaan
Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Sosialisme
Sosial > Masalah dan Pelayan Sosial
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Dec 2016 03:52
Last Modified: 04 Dec 2016 03:52
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item View Item