PERSEPSI KONSUMEN TENTANG NILAI PRODUK PADA SUSU FORMULA SGM (STUDI PADA IBU-IBU RUMAH TANGGA DI DESA RAHTAWU GEBOG KUDUS).

YATIMAH, NOR (2017) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG NILAI PRODUK PADA SUSU FORMULA SGM (STUDI PADA IBU-IBU RUMAH TANGGA DI DESA RAHTAWU GEBOG KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (947kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (947kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi dari beberapa informan (ibu-ibu rumah tangga di desa Rahtawu sebagai konsumen susu formula SGM). Kemudian data tersebut dianalisis secara kualitatif, sehingga dapat diketahui dengan jelas bagaimana persepsi yang disampaikan ibu-ibu rumah tangga di desa Rahtawu sebagai konsumen dalam memilih susu formula SGM. Data primer, data langsung yang peneliti dapat dari sumber asli, yaitu ibu-ibu rumah tangga di desa Rahtawu sebagai konsumen yang bertindak menjadi informan. Data sekunder, data yang peneliti peroleh dari pihak lain yang peneliti peroleh melalui studi kepustakaan. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dapat diketahui bahwa faktor-faktor yang mendasari ibu-ibu rumah tangga di desa Rahtawu dalam memilih susu formula SGM sebagai susu formula pendamping ASI untuk anaknya, yaitu ukuran kemasan, intensitas atau kandungan gizi, keunikan produk, perubahan produk yang selalu inovatif setiap tahunnya (tampakan produk), sikap percaya konsumen terhadap produk SGM (situasi lingkungan), latar belakang untuk kebutuhan saat itu, pengalaman, pengharapan, harganya yang terjangkau dan memiliki banyak varian rasa. Dan terkait persepsi konsumen tentang nilai produk pada susu formula SGM oleh ibu-ibu rumah tangga di desa Rahtawu, yaitu rata-rata memberikan persepsi yang positif dengan berbagai alasan dan pendapat yang berbeda-beda. Hal ini membuktikan bahwa meskipun harga susu formula SGM terjangkau atau lebih ekonomis tetapi tidak mengurangi kualitas pada produknya dengan segala manfaat yang dirasakan oleh konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi; Konsumen; Nilai Produk dan Susu Formula SGM
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 30 Apr 2018 07:53
Last Modified: 30 Apr 2018 07:53
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2111

Actions (login required)

View Item View Item