PENGARUH PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN PENDEKATAN PENCAPAIAN KONSEP TERHADAP KETERAMPILAN BERFIKIR SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI SDN TLUWUK WEDARIJAKSA PATI TAHUN AJARAN 2016/2017

MARFUAH, SITI (2017) PENGARUH PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DAN PENDEKATAN PENCAPAIAN KONSEP TERHADAP KETERAMPILAN BERFIKIR SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI SDN TLUWUK WEDARIJAKSA PATI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (377kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (386kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (402kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (731kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (910kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (386kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)

Abstract

Rumusan masalahnya adalah Bagaimana pelaksanaan pendekatan keterampilan proses pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati.Bagaimana pelaksanaan pendekatan pencapaian konsep pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati.Bagaimana tingkat keterampilan berfikir siswa pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati.Bagaimanakah pengaruh penggunaan pendekatan keterampilan proses dan pendekatan pencapaian konsep terhadap keterampilan berfikir siswa pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui pelaksanaan pendekatan keterampilan proses pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati.Mengetahui pelaksanaan pendekatan pencapaian konsep pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati.Mengetahui tingkat keterampilan berfikir siswa pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati.Mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan keterampilan proses dan pendekatan pencapaian konsep terhadap keterampilan berfikir siswa pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Penulis melakukan studi lapangan di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati yakni pada ruang lingkup kelas IV-A, IV-B, V-A, V-B. Dan sampel yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah 78 responden dari 100 peserta didik. Cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan tehnik Probability sampling atau teknik penentuan sampel teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Tehnik yang digunakan yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana,regresi ganda,korelasi linier sederhana, dan korelasi ganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan pendekatan keterampilan proses pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati, dirumuskan peneliti dalam kategori baik. pada kenyataannya pendekatan keterampilan proses memiliki rata-rata sebesar 30,55 yang masuk dalam kategori baik.Pelaksanaan pendekatan pencapaian konsep pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati. Dirumus hipotesiskan dalam katagori cukup. Pada kenyataanya memiliki rata-rata sebesar 28,5 termasuk dalam katagori cukupPelaksanaan tingkat keterampilan berfikir siswa pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati, dirumuskan peneliti dalam kategori baik. pada kenyataannya keterampilan berfikir memiliki rata-rata sebesar 29,50 yang masuk dalam kategori baik.Pengaruh penggunaan pendekatan keterampilan proses dan pendekatan pencapaian konsep terhadap keterampilan berfikir siswa pada pembelajaran PAI di SDN Tluwuk Wedarijaksa Pati. dari hasil analisis uji F yang menunjukkan nilai F-hitung lebih besar dari nilai F-tabel (17,23 > 3,96, )

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berfikir
Subjects: Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 02 May 2018 06:57
Last Modified: 02 May 2018 06:57
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2116

Actions (login required)

View Item View Item