IMPLEMENTASI METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA PEMBELAJARAN BAHR AL-KAMIL PADA ILMU ARUDL DI MA KHOIRIYATUL ULUM PATI TAHUN PELAJARAN 2016/ 2017

ASMUI, ASMUI (2017) IMPLEMENTASI METODE PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA PEMBELAJARAN BAHR AL-KAMIL PADA ILMU ARUDL DI MA KHOIRIYATUL ULUM PATI TAHUN PELAJARAN 2016/ 2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (574kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui implementasi Metode Problem Based Learning ( PBL ) pada pembelajaran Bahr Kamil pada Ilmu Arudl di MA Khiriyatul Ulum Trangkil Pati . (2) Untuk mengetaui efektifitas implementasi Metode Problem Based Learning (PBL) pada pembelajaran Bahr Kamil pada Ilmu Arudl di MA Khiriyatul UlumTrangkil Pati.(3) Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan implementasi Metode Problem Based Learning ( PBL ) pada pembelajaran Bahr Kamil pada Ilmu Arudl di MA Khiriyatul Ulum Trangkil Pati. . Penelitian skripsi ini adalah penelitian lapangan, pendekatanya adalah kualitatif yang bersipat diskrptf, metode pengumpulan data adalah wawancara,pengamatan, dokumentasi, sedangkan metode yang digunakan dalam menganalisis data adalah reduksi data, penyajian data, pengambilan kesimpulan. yang dilakukanini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Sedangkan hasil penelitian menunjukan bahawa implementasi Metode Problem Based Learning ( PBL ) pada pembelajaran Bahr Kamil pada IlmuArudl di MA Khiriyatul Ulum telah sesuai denagn langkah langkah pembelajaran metode Problem Based Learning, implementasi Metode Problem Based Learning ( PBL ) pada pembelajaran Bahr Kamil pada Ilmu Arudl di MA Khiriyatul Ulum adalah efektif Karna hasil belajar siswa rata rata 80.6154, sedangkan kreteria ketuntasan minimal (KKM) adalah 70, berarti hasil belajar siswa rata rata sudah diatas KKM dengan prosentasi 73,076%, implementasi Metode Problem Based Learning ( PBL ) pada pembelajaran Bahr Kamil pada Ilmu Arudl di MA Khiriyatul Ulum terdapat kelebihan dan kekurangan karna sesungguhnya tidak ada metode yang sempurna melainkan saling melengkapi antara satu metode dengan yang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Problem Based Learning
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Studi dan Pengajaran Bahasa
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 07 May 2018 02:40
Last Modified: 07 May 2018 02:40
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2126

Actions (login required)

View Item View Item