PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU FIKIH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X MA NU WAHID HASYIM SALAFIYAH JEKULO KUDUS TAHUN 2017/2018

HANIK, SITI UMI (2018) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU FIKIH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X MA NU WAHID HASYIM SALAFIYAH JEKULO KUDUS TAHUN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (190kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
5. BAB ll.pdf

Download (257kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (379kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (596kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui Kompetesi Kepribadian Guru Fikih di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018 (2) untuk mengetahui Motivasi Belajar Siswa di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018 (3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Fikih terhadap Motivasi Belajar Siswa di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian di mana peneliti langsung terjun ke lapangan untuk mencari bahan-bahan yang mendekati realitas kondisi yang diteliti. Dalam penelitian ini penulis melakukan studi lapangan di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus yakni pada ruang lingkup kelas X-I. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data-data penelitian berupa angka-angka dan analisis statistik. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan beberapa metode yaitu: metode angket, dan metode dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas X-I sejumlah 37 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 37 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dikatakan simple karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Fikih di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus tahun pelajaran 2017/2018 dalam kategori cukup, yaitu sebesar 94,97 (interval 76-95). 2) Motivasi Belajar Siswa di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus tahun pelajaran 2017/2018 dalam kategori sangat baik, yaitu sebesar 56,84(interval 52-63). 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Kompetensi Kepribadian Guru Fikih terhadap Motivasi Belajar Siswa di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan persamaan regresi Ŷ = -8,416 + 0,687 X. Kompetensi Kepribadian Guru Fikih Di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus memiliki hubungan yang positif dan signifikan sebesar 0911 yang termasuk dalam kategori sangat tinggi dan dapat memberikan kontribusi sebesar 82,9921% terhadap Motivasi Belajar Siswa kelas X-I di MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian Guru Fikih dan Motivasi Belajar Siswa
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 21 Mar 2019 08:07
Last Modified: 22 Mar 2019 03:07
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2188

Actions (login required)

View Item View Item