PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SKI TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN SKI DI MA NU HASYIM ASY’ARI 02 KUDUS TAHUN 2017/2018

ULYA, FITHROTUL (2018) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SKI TERHADAP BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN SKI DI MA NU HASYIM ASY’ARI 02 KUDUS TAHUN 2017/2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (244kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (341kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (354kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (500kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (470kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (251kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui kompetensi profesional guru pada mata pelajaran SKI kelas XII di MA NU Hasyim Asy’ari 02 kudus, (2) untuk mengetahui berpikir kritis pada mata pelajaran SKI kelas XII di MA NU Hasyim Asy’ari 2 kudus, (3) untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kompetensi profesional guru terhadap berpikir kritis siswa pada mata pelajaran SKI kelas XII di MA NU Hasyim Asy’ari 2 kudus. Hipotesis ini adalah pakah ada pengaruh yang signifikan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Berpikir Kritis Siswa. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dengan mengambil responden sebanyak 55 siswa pada kelas XII di MA NU Hasyim Asy’ari 2 kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kompetensi profesional guru dalam kategori cukup yaitu sebesar 60,05 yang termasuk dalam interval (53-62). Berpikir kritis siswa pada mata pelajaran SKI di MA NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus dalam kategori baik sebesar 52 yag termasuk dalam interval (51-71). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi professional guru terhadap berpikir kritis siswa pada mata pelajaran SKI di MA NU Hasyim Asy’ari 2 Kudus, dengan persamaan regresi Ŷ =34,5310+0,3039X. 3) Kompetensi profesional guru terdapat hubungan yang signifikan dalam berpikir kritis siswa sebesar 0,1132 termasuk dalam kategori sangat rendah. Kemudian pada koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 1,28%, artinya kompetensi professional guru memberikan konstribusi sebesar 1,28% terhadap berpikir kritis siswa di MA NU Hasyim Asy’ari 2 kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi professional guru; Berpikir kritis siswa.
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Guru
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 22 Mar 2019 03:34
Last Modified: 22 Mar 2019 03:34
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2201

Actions (login required)

View Item View Item