PENGARUH TEKNIK ONE MINUTE PAPER DAN TEKNIK ASK THE WINNER TERHADAP KECERDASAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS MANBA’UL HUDA KALITEKUK KARANGANYAR DEMAK TAHUN PELAJARAN 2015/2016.

Rosidah, Koimatur (2016) PENGARUH TEKNIK ONE MINUTE PAPER DAN TEKNIK ASK THE WINNER TERHADAP KECERDASAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS MANBA’UL HUDA KALITEKUK KARANGANYAR DEMAK TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (531kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (547kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (59kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (168kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (418kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (683kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (27kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui adanya penerapan teknik one minute paper dan teknik ask the winner terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, (2) mengetahui adanya kecerdasan intrapersonalpeserta didik pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, (3) mengetahui adanya pengaruh teknik one minute paper terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, (4) mengetahui adamya pengaruh teknik ask the winner terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, (5) mengetahui adanya pengaruh teknik one minute paper dan teknik ask the winner secara simultan terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian korelasi. Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menekankan analisis pada data numerikal atau angka. Salah satu teknik analisis data penulis menggunakan angket yang disebarkan keresponden untuk mendapat data.. Data yang akan diteliti dengan kuantitatif adalah teknik one minute paper dan teknik ask the winner terhadap Kecerdasan intrapersonal peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam ( SKI ). Populasi dalam penelitian ini terdiri dari semua kelas sejumlah 110 kemudian diambil sampel sebesar 84. Dalam analisis data peneliti menggunakan analisis statistik yaitu regresi sederhana, regresi ganda, korelasi sederhana, korelasi ganda, dan korelasi parsial Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) teknik one minute paper dan teknik ask the winner dalam kategori baik dan cukup yaitu sebesar 53 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara teknik one minute paper terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, dibuktikan dalam analisis uji hipotesis bahwa nilai F reg sebesar 122,544 lebih besar dari pada F tabel 5 % yakni 3,11 ( 122,544 > 3,11). 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara teknik ask the winner terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, dibuktikan dalam analisis uji hipotesis bahwa nilai F reg sebesar 31,182 lebih besar dari pada F tabel 5 % yakni 3,11 ( 31,182 > 3,11). 4) terdapat pengaruh yang signifikan antara teknik one minute paper dan teknik ask the winner terhadap kecerdasan intrapersonal pada mata pelajaran SKI di MTs Manba’ul Huda Kalitekuk Karanganyar Demak, dibuktikan dalam analisis uji hipotesis bahwa nilai F reg sebesar 60,675 lebih besar dari pada F tabel 5 % yakni 3,11 ( 60,675 > 3,11).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teknik one minute paper; teknik ask the winner; Kecerdasan intrapersonal
Subjects: Sosial > Kebudayaan
Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Khusus
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Dasar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Dasar > Mata Pelajaran Lain (IPS, Musik, Sejarah, Geografi)
Sosial > Pendidikan > Kurikulum
Sosial > Pendidikan > Sekolah dan Agama
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Dec 2016 08:15
Last Modified: 04 Dec 2016 08:15
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item View Item