STUDI KORELASI PERILAKU DISIPLIN DAN PENGELOLAAN DIRI REGULASI DIRI) SANTRI TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN ALGHUROBAA’TUMPANGKRASAK,JATI, KUDUS TAHUN 2015

UTAMI, TRI (2016) STUDI KORELASI PERILAKU DISIPLIN DAN PENGELOLAAN DIRI REGULASI DIRI) SANTRI TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN ALGHUROBAA’TUMPANGKRASAK,JATI, KUDUS TAHUN 2015. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (596kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (241kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (230kB)
[img] Text
04 BAB 1.pdf

Download (410kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (618kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (538kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (876kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (266kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui kemampuan berperilaku disiplin santri pondok pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus. 2) Mengetahui kemampuan mengelola diri (regulasi diri) santri pondok pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus. 3) Mengetahui adanya hubungan perilaku disiplin terhadap kualitas hafalan santri Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus. 4) Mengetahui adanya hubungan mengelola diri (regulasi diri) terhadap kualitas hafalan santri Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus. 5) Mengetahui adanya hubungan perilaku disiplin dan mengelola diri (regulasi diri) terhadap kualitas hafalan santri Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menekankan analisis pada data numerical (angka) yang diolah dengan statistik. Subjek penelitian ini adalah santri Al-Ghurobaa’ sebanyak 50 santri sebagai sampel. Cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik penentuan sample dengan pertimbangan dengan ketentuan santri berperan ganda (kuliah dan menghafal) dan perolehan hafalan minimal sampai juz 10 tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan angket penelitian dan nilai raport sema’an. Menguji keabsahan data dengan uji validitas isi dan reliabilitas serta uji normalitas, linieritas, multikolinearitas, dan autokorelasi . Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu perilaku disiplin dan pengelolaan diri (regulasi diri) terhadap kualitas hafalan Al-Qur’an dengan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Perilaku disiplin santri pondok Al-Ghurobaa’ dalam kategori baik dengan nilai 94 dalam nilai interval 91-104. 2) Pengelolaan diri ( regulasi diri ) santri pondok pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, kudus dalam kategori baik diperoleh angka 90 dengan nilai interval 89-103. 3) Terdapat Hubungan perilaku disiplin terhadap kualitas hafalan Al-Qur’an santri pondok pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus tahun pelajaran 2015. Dalam kategori kuat dengan diperoleh angka 0,708 dengan nilai interval 0,70-0,90. 4) Terdapat hubungan pengelolaan diri (regulasi diri ) terhadap kualitas hafalan Al-Qur’an santri pondok pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus tahun pelajaran 2015. Dalam kategori sedang dengan diperoleh angka 0,587 dengan nilai interval 0,40–0,70. 5) Terdapat Hubungan perilaku disiplin dan pengelolaan diri (regulasi diri) santri terhadap kualitas hafalan Al-Qur’an pondok Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak, Jati, Kudus tahun 2015 diperoleh dengan nilai koefisien regresi ganda sebesar 0,712 dengan interval 0,60–0,799 dalam kategori kuat. Dengan nilai determinasi sebesar 50,7%. Kata Kunci : Perilaku Disiplin, Pengelolaan Diri (Regulasi Diri), Kualitas Hafalan Al-Qur’an

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Disiplin; Pengelolaan Diri (Regulasi Diri); Kualitas Hafalan Al-Qur’an
Subjects: Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan
Sosial > Pendidikan > Disiplin Sekolah
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 19 Dec 2016 07:04
Last Modified: 19 Dec 2016 07:04
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item View Item