PENGARUH POLA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN PELAKSANAAN KURIKULUM TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI MTS NEGERI 1 KUDUS

DALILA, IDA NOR (2016) PENGARUH POLA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN PELAKSANAAN KURIKULUM TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DI MTS NEGERI 1 KUDUS. Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER AWAL.pdf

Download (699kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (328kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (270kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (350kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui adanya pola kepemimpinan kepala madrasah, pelaksanaan kurikulum dan kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, (2) mengetahui pengaruh pola kepemimpinan kepala madrasah terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, (3) mengetahui pengaruh pelaksanaan kurikulum terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, (4) mengetahui pola kepemimpinan kepala madrasah dan pelaksanaan kurikulum secara simultan terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan atau field research dengan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang menekankan analisis pada data numerical (angka) yang diolah dengan statistik. Subjek penelitian ini adalah guru MTs Negeri 1 Kudus yang berjumlah 55 guru sebagai sampel. cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dikatan simple karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik pengumpulan data menggunakan angket penelitian. Menguji keabsahan data dengan uji validitas isi dan reliabilitas serta uji normalitas, linieritas, multikolinearitas, autokorelasi dan heterokedastisitas. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu pengaruh pola kepemimpinan kepala madrasah dan pelaksanaan kurikulum terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, dengan menggunakan analisis regresi linier dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pola kepemimpinan kepala madrasah, pelaksanaan kurikulum dan kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus dalam kategori baik yaitu sebesar 78, 61, dan 63. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan pola kepemimpinan kepala madrasah terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, dengan persamaan regresi Ŷ = 31,195 + 0,401 X , dan pola kepemimpinan kepala madrasah mempunyai hubungan yang positif dan cukup signifikan dengan kompetensi pedagogik guru. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan pelaksanaan kurikulum terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, dengan persamaan regresi Ŷ = 39,174 + 0,384 X . 4) Penerapan pola kepemimpinan kepala madrasah dan pelaksanaan kurikulum secara simultan berpengaruh terhadap kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus, dengan persamaan regresi Ŷ = 13,129 + 0,367 X 1 + 0,339 X 2. 2 Serta secara simultan terdapat hubungan yang positif dan signifikan kompetensi pedagogik guru di MTs Negeri 1 Kudus tahun pelajaran 2015/2016 Kata Kunci : Pola Kepemimpinan Kepala Madrasah, Pelaksanaan Kurikulum, Kompetensi Pedagogik Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Kepemimpinan Kepala Madrasah; Pelaksanaan Kurikulum; Kompetensi Pedagogik Guru
Subjects: Sosial > Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Jan 2017 03:28
Last Modified: 18 Jan 2017 03:28
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/279

Actions (login required)

View Item View Item