PENGARUH TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS AL KAUTSAR NGUMBUL TODANAN BLORA

Vironica, Ida (2016) PENGARUH TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTS AL KAUTSAR NGUMBUL TODANAN BLORA. Skripsi thesis, stain kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (18MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah penelitian ini adalah: adakah pengaruh teknik Assertive Training terhadap kepercayaan diri siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora? Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh Teknik Assertive Training terhadap kepercayaan diri siswa dalam mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang akan diteliti dengan kuantitatif adalah teknik Assertive Training terhadap Kepercayan Diri Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora. Sampel yang diambil berjumlah 46 responden. Jenis sampling yang peneliti gunakan ialah Probability Sampling, tiap individu mendapat kemungkinan untuk dipilih sebagai sampel, dan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 8,09 nilai kemudian dibandingkan dengan nilai Fhitung lebih besar Ftable (8,09 > 4,06 ) sehingga hipotesis yang berbunyi “Pengaruh teknik Assertive Training terhadap Kepercayaan Diri siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak” diterima. Dari hasil perhitungan diperoleh, besarnya koefisien determinasi (R2) sebesar 16%. Hal ini berarti pengaruh teknik Assertive Training ada hubungan yang signifikan dengan kepercayaan diri siswa di MTs Al Kautsar Ngumbul Todanan Blora dengan nilai sebesar 16% sedangkan sisanya 84% adalah variabel yang belum diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: teknik Assertive Training: kepercayaan diri
Subjects: Sosial > Pendidikan > Guru
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Sosial > Pendidikan > Kurikulum
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Feb 2017 04:03
Last Modified: 04 Feb 2017 04:03
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item View Item