PENGARUH SERVISCESCAPE DAN KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (STUDI PADA AGROWISATA AL-MAWADDAH CENTER KUDUS)

MUNAWWAROH, KHOLIFATUL (2016) PENGARUH SERVISCESCAPE DAN KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG (STUDI PADA AGROWISATA AL-MAWADDAH CENTER KUDUS). Skripsi thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (533kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (477kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (934kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (500kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (680kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (203kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (446kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh serviscescape dan kualitas komunikasi interpersonal terhadap kepuasan pengunjung yang ada di agrowisata Al-Mawaddah Center Kudus. Penelitian menggunakan penelitian survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sampel yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling adalah sebanyak 98 orang, dimana respondennya adalah pengunjung agrowisata Al-Mawaddah Center. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui kuesioner. Hasil penelitian ini, berdasarkan analisis data uji statistik diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,590 + 0,758 X1 + 0,02 X2 + e. Indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada uji asumsi klasik, model regresi bebas multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, memenuhi asumsi normalitas dan autokorelasi pada model regresi tidak ada kepastian atau kesimpulan yang pasti. Hasil uji t yaitu untuk variabel servicescape menunjukkan nilai t hitung lebih besar dari r tabel (10,723 > 1,98523). Dengan demikian, servicescape merupakan variabel bebas yang benar-benar berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Sedangkan hasil uji t dari variabel kualitas komunikasi interpersonal menunjukkan nilai t hitung lebih kecil jika dibandingkan dengan nilai t tabel (0,029 >1,98523). Dengan demikian, kualitas komunikasi interpersonal merupakan variabel bebas yang berpengaruh sangat kecil atau tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Berdasarkan output Moddel Summery diperoleh angka R² (R square) sebesar 0,575 atau (57,5%). Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen (servicescape dan kualitas komunikasi interpersonal) terhadap variabel dependen (kepuasan pengunjung). Sedangkan sisanya sebesar 42,5% dipengaruhi atau dijelaskan ol

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Serviscescape, Kualitas Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Pengunjung
Subjects: Sosial
Sosial > Ilmu Ekonomi > Sosialisme
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Sosial > Masalah dan Pelayan Sosial
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Feb 2017 04:46
Last Modified: 04 Feb 2017 04:46
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/365

Actions (login required)

View Item View Item