PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KJKS BMT ALHIKMAH MLONGGO JEPARA)

Rosidah, Lailatur (2016) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KJKS BMT ALHIKMAH MLONGGO JEPARA). Other thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (972kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (874kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (949kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: pertama, untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja karyawan pada KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. Kedua, untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. Ketiga untuk mengetahui pengaruh pengendalian internal dan kepemimpinan secara bersama-sama terhadap kinerja karawan KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan sampel sebanyak 50 karyawan KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda. Dengan bantuan program spss. Hasil penelitian ini menunjukkan: pertama, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengendalian internal terhadap kinerja karyawan KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara, hal ini dapat terlihat dari nilai t hitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel (4.927 > 2.011) maka t hitung di daerah tolak (HO), artinya hipotesis nihil (HO) ditolak dan hipotesis alternaif (Ha) diterima. Sehingga hipotesis pertama Ha diteima, bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengendalian internal terhadap kinerja karyawan KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan terhadap kinerja karyawan KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis yang ternyata nilai t hitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel (3.251 > 2.011) maka t hitung di daerah tolak (HO), artinya hipotesis nihil (HO) ditolak dan hipotesis alternaif (Ha) diterima. Sehingga hipotesis ke dua Ha diteima, bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kepemimpinan terhadap kinerja karyawan KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara. Ketiga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengendalian internal dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Hal ini dapat terlihat dari nilai f hitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai f tabel (103.873 > 3.195). nilai Adjusted R Square pada penelitian ini adalah sebesar 0.808. hal ini berarti bahwa sebesar 80.8 % kinerja karyawan dspat dijelaskan oleh kedua variabel independen yaitu pengendalian internal (X1) dan kepemimpinan (X2). Sedangkan sisanya sebesar 19.2 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Oleh karena itu KJKS BMT Alhikmah Mlonggo Jepara perlu meningkatkan pengendalian internal dan kepemimpinan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Internal; Kepemimpinan; Kinerja Karyawan
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Koperasi
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Personalia
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 11 Feb 2017 02:50
Last Modified: 11 Feb 2017 03:24
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item View Item