PENGARUH MUATAN LOKAL PENGEMBANGAN DIRI QIROATI DAN TAHFIDZ TERHADAP TADABUR AKHLAK DALAM KANDUNGAN AL-QUR’AN PADA SISWA DI MTS YASI KRONGGEN BRATI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016.

ZULIANA ASTUTI, IKE (2017) PENGARUH MUATAN LOKAL PENGEMBANGAN DIRI QIROATI DAN TAHFIDZ TERHADAP TADABUR AKHLAK DALAM KANDUNGAN AL-QUR’AN PADA SISWA DI MTS YASI KRONGGEN BRATI KABUPATEN GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (927kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (962kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (884kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (939kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (861kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (864kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana pembelajaran muatan lokal pengembangan diri qiroati dan tahfidz serta tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa di MTs YASI Kronggen Brati Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2015/2016. (2) Adakah pengaruh muatan lokal pengembangan diri qiroati terhadap tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa di MTs YASI Kronggen Brati Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2015/2016. (3) Adakah pengaruh muatan lokal pengembangan diri tahfidz terhadap tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa di MTs YASI Kronggen Brati Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2015/2016. (4) Adakah pengaruh muatan lokal pengembangan diri qiroati dan tahfidz terhadap tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa di MTs YASI Kronggen Brati Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini tergolong penelitian jenis lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisa data menggunakan rumus korelasi product moment linier dan ganda. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Pembelajaran muatan lokal pengembangan diri qiroati tergolong baik dengan nilai rata-rata 66,43 (interval 64-79). Pembelajaran muatan lokal pengembangan diri tahfidz tergolong baik dengan nilai rata-rata 69,71 (interval 67-83). Tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa juga tergolong baik dengan nilai rata-rata 71 (interval 64-79). (2) Ada pengaruh yang signifikan antara muatan lokal pengembangan diri qiroati terhadap tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa dengan ro > rt (0,495 > 0,334 dan 0,430). (3) Ada pengaruh yang signifikan antara muatan lokal pengembangan diri tahfidz terhadap tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa dengan ro > rt (0,482 > 0,334 dan 0,430). (4) Ada pengaruh yang signifikan antara muatan lokal pengembangan diri qiroati dan tahfidz terhadap tadabur akhlak dalam kandungan al-Qur’an pada siswa di MTs YASI dengan Freg > Ft (9,538 > 3,30 dan 5,34) dengan persamaan regresinya yaitu Y = 19,849 + 0,409 X1 + 0,344 X2 Kata kunci : Muatan Lokal Pengembangan Diri Qiroati, Muatan Lokal Pengembangan Diri Tahfidz, dan Tadabur Akhlak Dalam Kandungan Al-Qur’an Pada Siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 11 Feb 2017 05:12
Last Modified: 11 Feb 2017 05:12
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item