STUDI KOMPARASI BISNIS DALAM TINJAUAN BAURAN PEMASARAN(STUDI PADA USAHA BISNIS FOTOCOPY DI LINGKUNGAN KAMPUS STAIN KUDUS DENGAN DI LINGKUNGAN KAMPUS UMK

Huda, Alamul (2017) STUDI KOMPARASI BISNIS DALAM TINJAUAN BAURAN PEMASARAN(STUDI PADA USAHA BISNIS FOTOCOPY DI LINGKUNGAN KAMPUS STAIN KUDUS DENGAN DI LINGKUNGAN KAMPUS UMK. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
File 1 = Cover.pdf

Download (12MB)
[img] Text
File 2 = ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 3 = DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 4 = BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 5 = BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 6 = BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 7 = BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
File 8 = BAB V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
File 9 = DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah1.)Untuk mengetahui implementasi strategi bauran pemasaran 7P (marketing mix) dalam upaya pengembangan usaha bisnis bidang jasa fotocopy di lingkungan kampus STAIN Kudus dengan lingkungan kampus UMK. 2.)Untuk mengetahui komparasi strategi bauran pemasaran 7P (marketing mix) dalam upaya pengembangan usaha bisnis bidang jasa fotocopy di lingkungan kampus STAIN Kudus dengan lingkungan kampus UMK. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah jenis penelitian kualitatif bersifat penelitian lapangan (field research). Yang disajikan secara diskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah para pengusaha bisnis fotocopy di lingkungan kampus STAIN Kudus dan UMK. Sumber data adalah sumber data primer dan sekunder, tehnik pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam studi komparasi bisnis dalam tinjauan bauran pemasaran adalah yang pertama, implementasi strategi bauran pemasaran 7P (Marketing Mix) bisnis fotocopy di lingkungan kampus STAIN Kudus yaituaspek Produk, lebih lengkap karena fokus pada bisnis fotocopy, aspek lokasi atau tempat dekat dengan pangsa pasar yaitu lingkungan kampus, harga murah dan banyak potongan promosi mengikuti perkembangan zaman dan mampu memanfaatkan media sosial seperti facebook, BBM, WA, Istragram. karyawan terlatih dan berkompeten, proses dan lingkungan masih harus ada perbaikan dan peningkatan secara berkala. Kedua implementasi strategi bauran pemasaran (Marketing Mix) 7P bisnis fotocopy di lingkungan kampus UMK memiliki nilai unggul yaitu produk jasa yang ditawarkan lebih komplit, harga kompetitif, tempat beberapa mempunyai lokasi yang kurang strategis, promosi masih mengunakan mulut ke mulut, karyawan sudah berkompeten dibidangnya, proses dan sarana fisik baik. Ketiga komparasi bisnis fotocopy di lingkungan kampus STAIN Kudus dengan lingkungan kampus UMK. Diantara kedua lokasi bisnis fotocopy yang berbeda ini fotocopy di lingkungan kampus STAIN Kudus lebih unggul karena memiliki nilai lebih yaitu harga lebih murah, pelayanan yang cepat dan ramah, media promosi mengikuti zaman dan lebih fokus usaha dan produk. Sedangkan UMK juga masih memiliki nilai unggul dalam kelengkapan produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komparasi Bisnis; Bauran Pemasaran 7P (Marketing Mix)
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 11 Feb 2017 05:18
Last Modified: 11 Feb 2017 05:18
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/550

Actions (login required)

View Item View Item