PENERAPAN METODE EKLEKTIK DALAM EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL-IRSYAD GAJAH DEMAK TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Aisyah, Siti (2017) PENERAPAN METODE EKLEKTIK DALAM EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS AL-IRSYAD GAJAH DEMAK TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang penerapan model eklektik dalam efektifitas pembelajaran mata pelajaran fiqih di MTs Al Irsyad Gajah. Dari hasil penelitian diharapkan dapat memberikan gambaran secara jelas tentang penerapan model eklektik dalam mata pelajaran Fiqih dan bertujuan untuk mendeskripsikan tentang : (1) mengetahui metode eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Irsyad Gajah Demak tahun pelajaran 2015/2016. (2) mengetahui efektifitas pembelajaran metode eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al Irsyad Gajah Demak tahun pelajaran 2015/2016 (3) mengetahui bagaimana Penerapan Metode Eklektik dalam efektifitas pembelajaran fiqih di MTs Al Irsyad Gajah tahun pelajaran 2015/2016. Pada penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif. Data primer penulis dapatkan langsung dari obyek penelitian, sedangkan data sekunder penulis dapatkan dari dokumen MTs Al Irsyad Gajah, buku penunjang yang dibutuhkan penulis berdasarkan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) metode eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Irsyad Gajah Demak dikonsepsikan satu kesatuan dengan target pembelajarannya. (2) siswa antusias dalam mengikuti proses pembelajaran, membuat suasana pembelajaran lebih menyenangkan, dan menjadikan siswa lebih mudah dalam memahami materi pembelajaran, serta motivasi belajar siswa bisa meningkat sehingga diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (3) Sistem penerapan pembelajaran model eklektik dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Irsyad Gajah Demak menunjukkan hasil yang sangat efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Feb 2017 06:10
Last Modified: 18 Feb 2017 06:10
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item View Item