PENGARUH POTENSI DAN PREFERENSI MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI MARKETING DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA EKONOMI DI KUDUS)

Puspitasari, Mega (2017) PENGARUH POTENSI DAN PREFERENSI MAHASISWA TERHADAP MINAT MENJADI MARKETING DI PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA EKONOMI DI KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan industri keuangan syariah mencakup berbagai lini, termasuk perbankan syariah. Dengan banyaknya perbankan syariah yang berdiri maka membuka peluang minat menjadi marketing bagi sarjana ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potensi dan preferensi mahasiswa terhadap minat menjadi marketing di perbankan syariah. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field Research. Objek penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi di Kudus. Penelitian ini meggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengambilan sampling adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara potensi dan preferensi mahasiswa terhadap minat menjadi marketing di Perbankan Syariah. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis potensi yang ternyata nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai ttabel (2,605 > 1,988) dan begitu pula pada hipotesis preferensi nilai thitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai ttabel (2,775 > 1,988) Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan secara parsial, potensi dan preferensi bersama-sama berpengaruh terhadap minat menjadi marketing di Perbankan Syariah. Hal ini dapat terlihat berdasarkan hasil uji F yang diperoleh bahwa Fhitung sebesar 10,094 dengan tingkat signifikansi menggunakan 0,05 Karena Fhitung > dari Ftabel (10,094 > 3,101) maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Perburuhan
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 04 Mar 2017 03:41
Last Modified: 04 Mar 2017 03:41
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item