PENERAPAN METODE RECONNECTING (MENGHUBUNGKAN KEMBALI) DALAM MENINGKATKAN RESPON DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN SKI DI MA FUTUHIYAH JEKETRO GUBUG GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

SUGONDO, BAMBANG (2015) PENERAPAN METODE RECONNECTING (MENGHUBUNGKAN KEMBALI) DALAM MENINGKATKAN RESPON DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN SKI DI MA FUTUHIYAH JEKETRO GUBUG GROBOGAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) dalam meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa kelas XII pada mata palajaran SKI di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan. (2) Untuk melihat kendala yang dihadapi pada penerapan metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) dalam meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa kelas XII pada mata pelajaran SKI di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan. (3) Untuk mencari upaya yang dapat dilakukan di dalam mengatasi kendala pada penerapan metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) dalam meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa kelas XII pada mata pelajaran SKI di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama penerapan metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) dalam meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa kelas XII pada mata pelajaran SKI di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan, berjalan dengan baik dan lancar dalam proses pembelajarannya melalui 3 tahapan yakni: perencanaan, pelaksanaan, evaluasi. Kedua kendala dalam penerapan metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) dalam meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa kelas XII pada mata pelajaran SKI di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan antara lain metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) cukup menyita waktu, minimnya pemanfaatan media teknologi dalam pembelajaran, sebagian siswa masih kesulitan dalam berpendapat dan mindset siswa yang mengangap SKI kurang penting. Ketiga usaha dalam mengatasi kendala pada penerapan metode Reconnecting (menghubungkan kembali) dalam meningkatkan respon dan aktivitas belajar siswa kelas XII pada mata pelajaran SKI di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan antara lain mengadakan MGMP, pemberian motivasi oleh guru kepada siswa, mengkombinasikan metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali) dengan metode lain seperti kelompok dan diskusi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Reconnecting (Menghubungkan Kembali); Respon dan Aktivitas Belajar; dan Mata Pelajaran SKI
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2017 03:01
Last Modified: 18 Mar 2017 03:01
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item View Item