PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA MA NU NURUSSALAM BESITO GEBOG KUDUS

HARTATI, HARTATI (2015) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA DALAM PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA MA NU NURUSSALAM BESITO GEBOG KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

tentang sarana prasarana dalam pembelajaran, motivasi belajar siswa dan pengaruh persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dikarenakan dan penelitian berupa angka-angka dan analisisnya menggunakan statistik dengan jenis penelitian korelasi. Populasi penelitian adalah siswa MA NU Nurussalam Besito Gebog Kudus. Sedangkan instrumen pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) diketahui nilai korelasi (r) dari persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran sebesar .480 mempunyai R2 .211 dengan probabalitas (sig) .003. hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan sumbangan efektif sebesar 21.1%. Berarti hipotesis pertama yang berbunyi “terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran terhadap prestasi belajar PAI” diterima kebenarannya. (2) diketahui nilai korelasi (r) dari persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran sebesar .544 mempunyai R2 .275 dengan probabalitas (sig) .001. hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan sumbangan efektif sebesar 27.5%. Berarti hipotesis kedua yang berbunyi “terdapat pengaruh antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI” diterima kebenarannya. (3) diketahui nilai korelasi (r) dari persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran sebesar .700 mempunyai R2 .460 dengan probabalitas (sig) .000. hasil ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada taraf signifikansi 5% dengan sumbangan efektif sebesar 46.0%. Berarti hipotesis kedua yang berbunyi “terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang ketersediaan sarana prasarana dalam pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar PAI” diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengaruh persepsi siswa, sarana prasarana dalam pembelajaran; motivasi belajar; prestasi belajar PAI
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Pendidikan Islam
Sosial > Masalah dan Pelayan Sosial
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Gedung dan Bangunan Sekolah
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2017 03:40
Last Modified: 18 Mar 2017 03:40
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item