STUDI ANALISIS PELAKSANAAN BIMBINGAN KONSELING ISLAM INDIVIDUAL PADA PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTS NEGERI 2 KUDUS TAHUN 2016/2017

Mukhlishotin, Anis (2016) STUDI ANALISIS PELAKSANAAN BIMBINGAN KONSELING ISLAM INDIVIDUAL PADA PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTS NEGERI 2 KUDUS TAHUN 2016/2017. Skripsi thesis, STAIN kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10 daftar riwayat pendidikan - lampiran.pdf

Download (6MB)

Abstract

Studi Analisis Pelaksanaan Bimbingan Konseling Islam Individual Pada Peserta DidikKelas VII di MTs Negeri 2 Kudus TahunAjaran 2016/2017. Penelitian pelaksanan bimbingan konseling Islam individual dalam meningkatkan kepercayaan diri pada peserta didik kelasVII di MTs Negeri 2 Kudus bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan bimbingan konseling Islam individual serta untuk mengetahui masalah kepercayaan diri pada peserta didikdiMTs Negeri 2 Kudus Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan(field research ).Jumlah informan terdiri dari delapan orang, yang meliputi kepala sekolah, guru bimbingan konseling, danenam orang siswa.Peneliti ingin memahami dan mengungkap fenomena yang terjadi terkait dengan pelaksanaan bimbingan konseling Islam individual dalam meningkatkan kepercayaandiri.Pengumpulan datanya melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan konseling Islam individual dalam meningkatkan kepercayaan diri peserta didik terdapat beberapa temuan.Pertama,beragamnya kepercayaan diri pada peserta didik serta adanya peningkatan kepercayaan diri setelah diberi kan bimbingan konseling Islam individual.Kedua pelaksanaan bimbingan konseling Islam individual bisa di lakukan dengan beberapa hal melalui tatap muka atau face to face secara langsung, selain itu melalui proses KBM seperti diskusi, presentasi dan memutarkan film atau video.Faktor-faktor yang berperany aitu faktor dari peserta didik itu sendiri serta dari guru bimbingan konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: BimbinganKonseling Islam Individual; KepercayaanDiri
Subjects: Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Dakwah dan Komunikasi > Prodi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 03:11
Last Modified: 03 Dec 2016 03:20
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item View Item