PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN IBADAH SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA MANBA’UL A’LAA PURWODADI GROBOGAN TAHUN 2015/2016

Choiri, Muh. (2016) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN IBADAH SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MA MANBA’UL A’LAA PURWODADI GROBOGAN TAHUN 2015/2016. Undergraduate thesis, Stain Kudus.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaran Generatif pada mata pelajaran Fiqih kelas XI di MA Manba’ul A’laa Purwodadi Grobogan, untuk mengetahui keterampilan ibadah siswa pada mata pelajaran fiqih di MA Manba’ul A’laa Purwodadi Grobogan dan untuk mengetahui pengembangan keterampilan ibadah siswa pada mata pelajaran fiqih di MA Manba’ul A’laa Purwodadi Grobogan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, sesuai objek kajian, maka penelitian ini adalah penelitian lapangan. Disini peneliti mengambil lokasi di MA Manba’ul A’laa Purwodadi Grobogan Tahun 2015/2016” Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran Generatif dalam pengembangan keterampilan ibadah siswa pada mata pelajaran Fiqih di MA Manba’ul A’laa Purwodadi Grobogan yakni dengan cara guru mengamati proses pembelajaran dikelas dalam menerapkan strategi pembelajaran Generatif pada mata pelajaran fiqih. Adapun hasil dari pembelajaran fiqih yang menggunakan strategi pembelajaran Generatif sudah memenuhui tujuan pembelajaran yaitu siswa memahami materi dan juga siswa mampu mengaplikasikan materi fiqih dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu tujuan penggunaan strategi pembelajaran gneratif mampu membuat siswa menjadi lebih terampil dalam beribadah dan mengembangkannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penarapan strategi pembeljaran Generatif; keterampilan ibadah; Pengembangan ibadah
Subjects: Fiqih
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA)
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2017 04:26
Last Modified: 18 Mar 2017 04:26
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/845

Actions (login required)

View Item View Item