HUBUNGAN GAYA MENGAJAR PERSONAL DAN INTERAKSIONAL TERHADAP PERKEMBANGAN KONATIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MI NU THOLIBIN TANJUNGKARANG JATI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017.

Nafian, Achmad (2017) HUBUNGAN GAYA MENGAJAR PERSONAL DAN INTERAKSIONAL TERHADAP PERKEMBANGAN KONATIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MI NU THOLIBIN TANJUNGKARANG JATI KUDUS TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui gaya mengajar Personal, gaya mengajar interaksional, dan perkembangan konatif peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MI NU Tholibin Tanjungkarang Jati Kudus (2) untuk mengetahui hubungan gaya mengajar personal terhadap perkembangan konatif peserta didik di MI NU Tholibin Tanjungkarang Jati Kudus (3) .untuk mengetahui hubungan gaya mengajar interaksional terhadap perkembangan konatif peserta didik di MI NU Tholibin Tanjungkarang Jati Kudus (4) untuk mengetahui hubungan gaya mengajar personal dan gaya mengajar interaksional terhadap perkembangan konatif peserta didik di MI NU Tholibin Tanjungkarang Jati Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis field research dan pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun lokasi penelitian di MI NU Tholibin Tanjungkarang Jati Kudus yakni pada ruang kelas III dan VI. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas III dan VI sejumlah 34 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 31 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis ini penulis menggunakan analisis statistik yaitu korelasi, baik sederhana, ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Penerapan gaya mengajar personal, gaya mengajar interaksional, dan perkembangan konatif peserta didik dalam kategori cukup yaitu sebesar 76,58, 85,10 dan 81,65. 2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penggunaan gaya mengajar personal dengan perkembangan konatif peserta didik, yaitu 0,907. Adapun nilai koefisien determinasinya sebesar 82,26%. 3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penggunaan gaya mengajar interaksional dengan dengan perkembangan konatif peserta didik yaitu sebesar 0,964. Adapun nilai koefisien determinasinya sebesar sebesar 92,93%. 4) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara gaya mengajar personal dan gaya mengajar interaksional secara simultan dengan perkembangan konatif peserta didik yaitu sebesar 0,965. Adapun nilai koefisien determinasinya sebesar sebesar 93,12%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya mengajar; personal; interaksional; perkembangan konatif; peserta didik
Subjects: Sosial > Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2017 04:45
Last Modified: 18 Mar 2017 04:45
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/853

Actions (login required)

View Item View Item