PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN MODEL BROKEN TRIANGLE TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS SAFINATUN NAJAH TUNJUNGAN BLORA TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Rustiana, Siti (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN MODEL BROKEN TRIANGLE TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SOSIAL PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS SAFINATUN NAJAH TUNJUNGAN BLORA TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui two stay two stray, broken triangle, dan keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTs Safinatun Najah Tunjungan Blora (2) untuk mengetahui pengaruh two stay two stray terhadap keterampilan sosial peserta didik (3) untuk mengetahui pengaruh broken triangle terhadap keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTs Safinatun Najah Tunjungan Blora (4) untuk mengetahui pengaruh two stay two stray dan broken triangle secara simultan terhadap keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran pelajaran fiqih di MTs Safinatun Najah Tunjungan Blora. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan dalam situasi alamiah akan tetapi didahului oleh semacam intervensi (campur tangan) dari pihak peneliti. Sedangkan pendekatan dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini peneliti melakukan studi lapangan di MTs Safinatun Najah Tunjungan Blora yakni pada ruang lingkup kelas VIII. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari peserta didik kelas VIII A dan VIII B sejumlah 63 peserta didik, kemudian diambil sampel sebesar 51 peserta didik dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam analisis data penelitian menggunakan analisis statistik yaitu regresi sederhana, regresi ganda, korelasi sederhana, korelasi ganda, dan korelasi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) penerapan model two stay two stray dalam kategori baik, yaitu sebesar 72, broken triangle dan keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran fiqih dalam kategori baik, masing-masing sebesar 60 & 32.. 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan two stay two stray dengan keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran fiqih, dengan menggunakan Ŷ = 19,443 + 0,169 X1, dan mempunyai hubungan yang positif & cukup signifikan yaitu sebesar 0,482 dalam kategori sedang.. 3) terdapat pengaruh yang kurang signifikan antara penerapan broken triangle dengan keterampilan sosial peserta didik, dengan menggunakan model Ŷ = 19,799 + 0,197X2, sedangkan hubungan keduanya positif dan kurang signifikan yaitu sebesar 0,358 dalam kategori rendah..4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan two stay two stray dan broken triangle terhadap keterampilan sosial peserta didik, Ŷ=13,898 + 0,143 X1 + 0,124X2, sedangkan hubungan antara penerapan model two stay two stay dan broken triangle secara simultan dengan keterampilan sosial peserta didik adalah positif dan cukup signifikan, yaitu sebesar 0,527 dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode two stay two stray (X1); broken triangle dan keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran fiqih
Subjects: Fiqih
Sosial
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Sosial > Pendidikan > Sekolah dan Agama
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2017 05:13
Last Modified: 25 Mar 2017 05:13
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item