PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015

Ningrum, Indah Puji (2017) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2015. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (918kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (878kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (937kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (983kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan studi pada perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2012-2015ini, akan menganalisis permasalahan apakah terdapat pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap volume penjualan studi pada perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian longitudinal, dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel penelitian adalah perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015 dengan jumlah pengamatan sebanyak 44 pengamatan. Menggunakan sumber data sekunder yaitu laporan keuangan yang dipublikasikan pada ww.idx.co.id. Metode pengumpulan data dengan metode dokumentasi. Teknik analisis data meliputi analisis regresi berganda, Uji t, Uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada studi pada perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015,hal tersebut menunjukkan bahwa semakin gencar promosi yang dilakukan yang diindikatorkan dengan naiknya biaya promosi terbukti mampu meningkatkan volume penjualan perusahaan yang dapat dilihat melalui pendapatan bersih.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh biaya distribusi terhadap volume penjualan pada studi pada perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015,hal tersebut menunjukkan bahwa semakin luas wilayah pendistribusian sebuah produk terbukti mampu meningkatkan volume penjualan perusahaan yang dapat dilihat melalui pendapatan bersih. Terdapat pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan studi pada perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2015.Karena F hitung lebih besar dari F tabel (65,831>3,23), sehingga hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: BiayaPromosi; Biaya Distribusi; Volume Penjualan
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Ekonomi Keuangan
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2017 02:42
Last Modified: 22 Apr 2017 02:43
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/919

Actions (login required)

View Item View Item