PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA IDEA DESIGN FURNITURE DI KECAMATAN PECANGAAN JEPARA)

Alvianisari, Aulia (2017) PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA IDEA DESIGN FURNITURE DI KECAMATAN PECANGAAN JEPARA). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (934kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (870kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (926kB)

Abstract

Idea Design Funiture merupakan perusahaan keluarga, di mana sebagian besar jabatan manajemen puncak dipegang oleh anggota keluarga, sehingga sering menimbulkan masalah yang menyangkut ketidaktaatan pihak manajemen puncak terhadap peraturan, seperti waktu kerja yang kurang disiplin. Di sisi lain, perusahaan jarang memberhentikan karyawan sebagai contoh, karyawan yang mangkir hanya diberi teguran, dan kurang ditindak dengan tegas atas kelalaian yang dilakukan, sehingga mengakibatkan rendahnya motivasi karyawan untuk lebih disiplin. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian field research, yaitu penelitian yang dilakukan di lapangan. Untuk tehnik pengumpulan peneliti menggunakan tiga metode yaitu observasi, wawancara, dan dokumnetasi, sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah: pertama, Implementasi pengelolan SDM pada Idea Design Funiture di Kecamatan Pecangaan Jepara dalam mengelola sebuah organisasi/perusahaan bahwasanya ada, untuk pelaksananya dilakukan oleh Manajer perusahaan dengan pengelolaan SDM yang masih sederhana. kedua, Kendala pengelolan SDM dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Idea Design Funiture di Kecamatan Pecangaan Jepara yang mana diketahui bahwa kedisiplinan mempengaruhi semangat atau motivasi kerja karyawan dalam meningkatkan kinerja. ketiga, Pengelolan SDM dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Idea Design Funiture di Kecamatan Pecangaan Jepara perlu adanya pelatihan dan pengembangan yang mana pelatihan adalah proses meningkatkan pengetahuan dan keterampilan karyawan. dan pengembangan merupakan proses dimana memperoleh keterampilan dan pengalaman agar berhasil pada pekerjaan sekarang atau tugas-tugas di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM); Kinerja Karyawan
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Personalia
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2017 02:55
Last Modified: 22 Apr 2017 02:55
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/921

Actions (login required)

View Item View Item