ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN PENGELOLAAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MADANI COLLECTION DI KUDUS

Megawati, Susi (2017) ANALISIS SISTEM PENJUALAN DAN PENGELOLAAN SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MADANI COLLECTION DI KUDUS. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (865kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (867kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (889kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (896kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (935kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (862kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (859kB)

Abstract

Distribusi mendapat tempat yang paling utama dalam prioritas pamasaran, hal ini di karenakan tanpa distribusi yang baik maka akan sulit di capai target penjualan dan perdagangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem penjualan dan pengelolaan saluran distribusi, faktor penghambat sistem penjualan dan pengelolaan saluran distribusi dan solusi Madani Collection dalam mengatasi hambatan sistem penjualan dan pengelolaan saluran distribusi meningkatkan penjualan di Kudus. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan jenis penelitian lapangan (field research), dengaan pendekatan kualitatif. Sumber data adalah sumber data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan metode analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Pertama, Sistem penjualan dan pengelolaan saluran distribusi Madani Collection dalam meningkatkan penjualan usaha pakaiannya yang telah dilakukan sesuai dengan teori yang ada, karena sistem penjualan yang dilakukan adalah dengan sistem pejualan langsung dan tidak langsung. Kedua, pengelolaan saluran distribusi ini diambil dari pengalaman sendiri, karena minimnya teori tentang distribusi yang dimiliki oleh pemilik Madani Collection. Ketiga, Hambatan sistem penjualan yang pertama berkaitan dengan kebutuhan atau keinginan, hambatan yang kedua yaitu penjual harus memiliki sejumlah modal yang diperlukan untuk mendapatkan apa yang dipesan. Faktor yang menghambat pengelolaan saluran distribusi yang pertama adalah Distributor lupa menanyakan harga jual, sehingga distributor ketika sampai kepada konsumen atau pengecer lainnya harga kemahalan, sedangkan untuk faktor penghambat yang kedua adalah konflik vertikal sebab diskon yang diberikan oleh pemilik Madani Collection, disamakan antara distributor dengan konsumen. Keempat, Solusi untuk mengatasi hambatan-hambatan yang terjadi, adalah : (a) Mensiasati dimana pembeli mengingkinkan atau membutuhkan barang yang tidak dimiliki dengan menanyakan secara spesifik barang yang diinginkan, sehingga ketika mendapatkan barang yang sesuai dengan kriteria yang diiginkan dapat segera menghubungi peminatnya. (b) Dengan meminjam uang setoran baju atau dengan kata lain memutarkan uang setoran baju yang akan disetorkan kepada pedagang grosir yang dibeli barangnya. (c) Lupa menanyakan harga jual, sehingga distributor ketika sampai kepada konsumen atau pengecer lainnya harga kemahalan hal ini kami atasi dengan sering komunikasi, sehingga tidak menjadikan konflik yang berkepanjangan. (d) Hambatan yang kedua adalah pemberian diskon distributor kami samakan dengan konsumen akhir sehingga terjadi konflik antara kami dan pihak distributor, hambatan ini kami atasi dengan memberikan diskon yang berbeda antara pembeli langsung dengan distributor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sistem Penjualan; Pengelolaan; Saluran Distribusi
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi
Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2017 05:54
Last Modified: 22 Apr 2017 05:54
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item