PENGARUH PENERAPAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS. AL IRSYAD GAJAH DEMAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Munawaroh, Afifatul (2017) PENGARUH PENERAPAN REWARD AND PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS. AL IRSYAD GAJAH DEMAK TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (864kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (870kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (882kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (948kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (868kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (868kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) untuk mengetahui Motivasi Belajar Peserta Didik Di Mts. Al Irsyad Gajah Demak Tahun Pelajaran 2016/2017, (2) untuk mengetahui Pemberian Reward And Punishment Pada Peserta Didik Di Mts. Al Irsyad Gajah Demak Tahun Pelajaran 2016/2017, (3) untuk Mengetahui Pengaruh Penerapan Reward And Punishment terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTs. Al Irsyad Gajah Demak Tahun Pelajaran 2016/2017. Hipotesis dari penelitian ini adalah adanya pengaruh penerapan Reward and Punishment untuk motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Al Irsyad Gajah Demak tahun pelajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah korelasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Responden penelitian ini adalah 105 siswa kelas VII MTs. Al Irsyad Gajah Demak. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui rata-rata variabel X (reward and punishment) sebesar 45,06 yang masuk dalam interval 3-46 berkategori baik. Motivasi belajar MTs. Al Irsyad dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat variabel Y (motivasi belajar) sebesar 53,1 dalam interval 43-55 berkategori baik. hasil penghitungan korelasi kedua variabel adalah 0,586 sedangkan Koefisien determinasi terdapat hasil 34,3% dengan persamaan regresi Y = 22,692 + 0,667 X. Uji F terdapat hasil nilai F hitung sebesar 53,827. Maka F hitung lebih besar dari F tabel (53,827 > 3,933). Dan uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 7,337. Dengan demikian ada pengaruh reward and punishment terhadap motivasi belajar peserta didik di MTs. Al Irsyad Gajah Demak tahun pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Reward and Punishment; Motivasi Belajar; Mapel Fiqih
Subjects: Fiqih
Sosial > Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Jurusan Tarbiyah > Prodi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 22 Apr 2017 06:07
Last Modified: 22 Apr 2017 06:07
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/946

Actions (login required)

View Item View Item